Usai Kontroversi Hebat, Ellen DeGeneres Kembali Sapa Penonton

ERA.id - Program acara yang dipandu Ellen DeGeneres, The Ellen DeGeneres Show kembali hadir dan tayang perdana untuk musim ke-18. Menyambut hal itu, Ellen menyapa penonton secara virtual, Senin (21/9/2020). 

“Selamat datang di musim ke-18 Ellen DeGeneres Show. Jika kalian melihat ini karena mencintai saya, terima kasih. Jika kalian melihat ini karena membenci saya, selamat datang,” kata Ellen membuka acara yang dipandunya.

The Ellen DeGeneres Show sebelumnya mendapat kecaman dan tuduhan beragam, mulai dari lingkungan kerja toksik hingga dilakukan penyelidikan secara menyeluruh oleh Warner Bros. 

Selama kontroversi itu terjadi program acaranya pun terpaksa terhenti. Semua tim termasuk Ellen melakukan rapat penting selama musim panas. Hal ini pun dia singgung dalam acaranya dengan mengatakan musim panasnya “sangat hebat”.

“Seperti yang mungkin Anda dengar, musim panas ini ada tuduhan lingkungan kerja yang toksik di acara kami, dan kemudian ada penyelidikan. Saya belajar bahwa hal-hal yang terjadi di sini seharusnya tidak pernah terjadi,” ungkap penyiar 62 tahun itu. 

>

Selain rekan tim dan lingkungan yang toksis, Ellen juga mendapat tuduhan bahwa dirinya tak seramah orang kira. Bahkan penyanyi Mariah Carey sempat menyinggung ketidaknyamanannya saat diwawancara oleh Ellen. 

Bahkan nama Ellen sempat dijuliki “be kind lady” dan membuatnya menjadi rumit. Dia pun menanggapi hal ini dan mengaku dirinya hanyalah manusia biasa. Apapun yang terlihat di televisi adalah dirinya yang seseungguhnya di kehidupan nyata. 

“Sebenarnya saya adalah orang yang Anda lihat di TV. Saya juga memiliki banyak hal lain. Terkadang saya sedih. Saya marah. Saya menjadi cemas. Saya menjadi frustrasi. Saya menjadi tidak sabar, dan saya sedang bekerja tentang semua itu,” kata Ellen dikutip People, Selasa (22/9/2020). 

Kendati demikian dirinya menegaskan akan bertanggung jawab penuh dengan semua hal yang terjadi di lingkungan kerjanya. Dia juga minta maaf atas kontroversi yang menghebohkan selama belakangan ini. 

Saat ini Ellen mengatakan sudah banyak perubahan dan perbaikan dari sistem kerja timnya. Tiga produser senior yang dulunya bertanggung jawab sudah diberhentikan dari pekerjaannya. 

Saat dikonfirmasi oleh Variety, tiga produser yang dianggap bermasalah itu adalah Ed Galvin, Kevin Leman, dan Jonathan Norman. Kini tersisa tiga produser eksekutif di program The Ellen DeGeneres Show, diantaranya Andy Lassner, Mary Connelly, dan Derek Westervelt.