FPI: Semua Tembakan ke Pengawal Rizieq Shihab yang Tewas Mengarah ke Jantung

ERA.id - Sekretaris Umum FPI, Munarman mengungkapkan kondisi jenazah enam laskar FPI yang tewas. Ia menyebut semua tembakan mengarah ke jantung para laskar.

"Pada seluruh jenazah syuhada terdapat lebih dari 1 lubang peluru. Tembakan terhadap para syuhada tersebut memiliki kesamaan sasaran, yaitu semua tembakan mengarah ke jantung para syuhada," kata Munarman dalam keterangannya, Rabu (9/12/2020).

Ia menambahkan dilihat dari bekas tembakan, ahli yang hadir dalam pemandian jenazah, menduga para syuhada ditembak dari jarak dekat. Lalu diduga juga tembakan ke arah jantung ada yang dilakukan dari depan, bagian dada dan ada yang dilakukan dari belakang.

"Pada tubuh sebagian besar para syuhada, terdapat tanda tanda bekas penyiksaan. Untuk sementara 5 point itu dulu yang bisa disampaikan terkait kondisi fisik jenazah para syuhada," kata Munarman.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut pengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menyerang aparat kepolisan di Tol Cikampek menggunakan senjata api. Mereka disebut menembakkan peluru sebanyak 3 kali. 

Fadil menduga mereka adalah anggota laskar khusus yang selama ini menghalangi proses penyidikan terhadap Rizieq Shihab.

"(Senjata api) asli, ini sudah ada tiga yang ditembakan. Jadi dari hasil penyelidikan awal, kelompok yang menyerang anggota ini diidentifikasi sebagai laskar khusus, yang selama ini menghalang-halangi proses penyidikan," ungkap Fadil dalam konfernsi pers, di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).