Hati-Hati, Perilaku Keliru Ini Ternyata Membuat Mahluk Halus Betah Mengikutimu

ERA.id - Pada dasarnya, manusia memang berdampingan dengan mahluk halus. Mereka bisa saja tertarik pada kita dengan perilaku keliru yang membuat mahluk halus tertarik untuk mengikutimu. Secara sadar atau tidak sadar, mereka bisa saja mengikutimu.

Melalui channel YouTube-nya, Praktisi Kejawen Dewi Sundari akan menjelaskan kebiasaan orang-orang yang bisa memancing mahluk halus agar dekat dan selalu bersamamu. Merangkum dari channel YouTube Dewi Sundari Praktisi Kejawen, inilah yang membuat mahluk halus betah mengikutimu.

1. Membiarkan Rumah Kosong Jangka Waktu Lama

Rumah kosong (Foto: Unsplash/Ján Jakub Naništa)

Banyak yang tak paham, mahluk halus tak kasat mata juga memiliki keinginan untuk bertempat tinggal. Menempati rumah kosong yang tidak berpenghuni merupakan suatu tempat yang dianggap mereka peluang. Sebab, tidak ada aktivitas rutin yang dilakukan di rumah tersebut. Inilah mengapa kamu tidak membiarkan rumah terlalu lama. Sebab, percuma punya rumah bagus jika tak terurus dan kamu pergi terus-menerus. 

2. Ruang Kosong yang Tidak Difungsikan

Benar-benar tidak dihuni, ada tempat tidur tapi tidak pernah ditiduri dan sama sekali tidak ada aktivitas apa pun. Kamar semacam inilah mengundang magnet mahluk halus untuk menetap dengan betahnya. Apabila kamu punya ruangan seperti ini, sebaiknya dibacakan ayat kursi.

3. Berisik dan Tidak Membersihkan Kamar Mandi

Kamar mandi tak terurus (Foto: Pexels/Juan José Detzel)

Banyak orang percaya, kamar mandi merupakan tempat favorit mahluk halus di rumah. Sebab, disanalah kotoran dibuang dan mahluk halus menyukai hal-hal yang kotor. Padahal, kamar mandi adalah tempat yang rutin didatangi setiap hari. Makanya, sebisa mungkin jagalah kamar mandi selalu bersih. Jangan suka berlama-lama dan berisik disana, apalagi berkata-kata buruk. 

4. Membuang Sampah di Sungai

Ini karena mereka kebanyakan berdiam disana, tapi kemudian kamu kotori dengan membuang sampah di sungai. Sehingga, mahluk halus membalas dendam dengan mengikuti kamu pergi kemana saja.

5. Mengencingi Pohon

Pohon (Foto: Unsplash/Simon Wijers)

Khusus poin ini memang banyak dilakukan laki-laki daripada perempuan.

6. Tidak Mencuci Kaki dan Tangan Sebelum Tidur

Tidak mencuci kaki dan tangan sebelum tidur yang mana sebenarnya ini kebiasaan tidak higenis.