Cocok Menantang Malam Jumat, Berikut Rekomendasi Channel YouTube Horor Terseram Indonesia

Tim Editor

Nessie Judge (Foto: Instagram/@nessiejudge)

ERA.idKisah mistis selalu menarik perhatian untuk diceritakan dalam sebauh konten channel YouTube. Meskipun dilanda rasa takut, tetap saja terkadang orang merasa tertarik dengan hal-hal menyeramkan karena memacu adrenalin. Apalagi orang Indonesia memang menyukai hal-hal yang berbau mistis dan gaib.

Ada beberapa channel YouTube yang terkenal dengan cerita horor dan mistis. Meski terkenal seram, cerita horor dan mistis selalu ditunggu para subscriber-nya. Dirangkum oleh era.id, berikut 6 rekomendasi channel YouTube horoor terbaik Indonesia:

1. Jurnarisa

Jurnarisa (Foto: Instagram/@tim_jurnalrisa)

Jurnalrisa bisa dibilang adalah salah satu channel YouTube yang sukses dengan konten horornya. Acara tersebut digawangi oleh beberapa orang di antaranya Risa Saraswati, Indy Ratna, Nicko Irham, Riana Rizki, hingga Abimanyu Bhakti. Yang bikin menarik, mereka semua sebenarnya bersaudara yang memiliki kelebihan dapat melihat makhluk halus. Sampai saat ini, konten Jurnalrisa sering trending di YouTube. 

2. Kisah Tanah Jawa

Kisah Tanah Jawa (Foto: Instagram/@kisahtanahjawa)

Kisah Tanah Jawa menghadirkan konten horor tentang mitos sejarah dan mistis di seluruh pulau Jawa. Kisah Tanah Jawa adalah konten yang populer di YouTube. Sesuai dengan namanya, Kisah Tanah Jawa menceritakan kisah-kisah horor, mistis dan misteri yang ada di pulau Jawa. Kisah Tanah Jawa rupanya terbentuk saat mereka tengah nongkrong bareng. Kebetulan para kreator ini sama-sama menyukai sejarah dan bakat masing-masing. Bermula dari obrolan santai, mereka akhirnya membentuk tim untuk membuat konten Kisah Tanah Jawa.

3. Sara Wijayanto

Sara Wijayanto (Foto: Instagram/@sarawijayanto)

Pencinta horor pasti sudah tidak asing dengan sosok content creator, Sara Wijayanto. Lewat Diary Misteri Sara, istri Demian Aditya itu membagikan cerita-cerita menarik tentang mahluk gaib yang bbikin merinding bagi penonton. Berbeda dengan konten horor lainnya, Sara justru tidak ingin menakut-nakuti penonton. Ia ingin menceritakan sisi yang berbeda dari makhluk gaib tersebut. Sara menjelajahi tempat-tempat horor di Indonesia dan menguak misteri di dalamnya, seperti bertemu mahluk gaib hingga rumah artis yang berhantu. 

4. Ewing HD

Ewing HD (Foto: Instagram/@ewing_hd)

Ewing HD dikenal sebagai salah satu channel horor di YouTube Indonesia. Konten kisah-kisah horor diulas Ewing dari banyak sudut pandang. Ewing HD memulai karirnya sebagai konten kreator sejak tahun 2012. Ketekunannya dalam membuat konten pun membuahkan hasil dan sering ditunggu-tunggu oleh para subscriber-nya. Ewing HD sering membuat konten mengenai penjelajahannya di tempat-tempat horor. Ia pernah bikin segmen video berjudul #malamjumat, hingga menceritakan review kejadian-kejadian aneh.

5. Nessie Judge

Nessie Judge (Foto: Instagram/@nessiejudge)

Apakah kamu penonton channel YouTube Nessie Judge? Konten yang dihadirkan sangat bagus dan bikin penasaran para penontonnya. Nessie Judge mulai mengunggah video horor pertama pada April 2017 silam. Sejak saat itu, banyak para penggemarnya menanti-nantikan segmen ini. Hingga, dibuatlah segmen NERROR berisi konten yang creepy tapi mengasyikan. 

6. Filo Sebastian

Filo Sebastian (Foto: Instagram/filo_sebastian)

Tentu, nama Filo Sebastian sudah tak asing lagi. Dia adalah seorang content creator yang suka menceritakan pengalamannya dengan kondisinya yang terlahir sebagai anak indigo. Video yang dibuat selama ini sebenarnya biasa saja. Hanya saja kisahnya itu sesuai dengan apa yang di rasakan dan tidak terkesan lebay. Menurut Filo, hantu itu sebetulnya nggak seseram yang dibayangkan orang selama ini. Yang membuat hantu itu seram akibat film-film horor yang dibuat selama ini. Penciptaan wujud hantu seram dalam film itu agar filmnya laris.

Tag: youtuber horor

Bagikan: