Drama Hotel del Luna Bakal Dibuat Versi Musikal, Reaksi Netizen Sungguh di Luar Ekspektasi

ERA.id - Drama hit Hotel del Luna akan dibuat ke versi musikal di tahun 2022. Hal ini membuat netizen kaget sekaligus tak percaya dengan trobosan terbaru itu.

Pada Rabu (27/1/2021) media Newsen melaporkan drama yang dibintangi IU dan Yeo Jin Goo itu akan dibuat versi musikal di tahun 2022. Acara ini akan berada di bawah tanggung jawab Showplay sebagai penyedia jasa konser, teater, dan musikal. 

“Diharapkan memberikan kesenangan baru kepada penonton dengan cerita yang menambah kreativitas baru pada cerita aslinya,” kata sumber itu ke Newsen, Rabu (27/1/2021). 

Sebagaimana diketahui drama Hotel del Luna ini mengisahkan seorang CEO hotel terkutuk bernama Jang Man Wol (IU). Ia kedatangan seorang manajer yang berasal dari manusia bernama Goo Chan Seong (Yeo Jin Goo). 

Selain dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo, drama ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan Jung Dong Hwan, Lee Do Hyun, Lew Tae Sun, PO BlockB, Kang Mina eks Gugudan, Shin Jung Geun, Bae Hae Sun, dan banyak lagi.

Versi musikal ini sangat menarik perhatian netizen sebab, di drama ini bertabur soundtrack dan penyanyi ternama seperti 10cm, Gummy, Taeyeon Girls 'Generation, Chungha, Heize, Paul Kim, Red Velvet, dan banyak lagi, menjadi hit di tangga lagu.

Bukan hanya itu saja, drama Hotel del Luna juga akan diremake ke versi Hollywood oleh Studio Dragon. Nantinya versi remake ini akan disusun oleh Alison Schapker, yang sukses lewat Scandal, Fringe, dan lainnya.

“Pada intinya, 'Hotel del Luna' adalah fantasi visual spektakuler yang didasarkan pada sebuah cerita tentang pentingnya koneksi manusia, kehilangan nyawa, dan bisnis yang belum selesai,” kata Presiden Skydance Television, Bill Bost. 

Belum tahu siapa saja yang akan ikut berpartisipasi di musikal Hotel del Luna. Tetapi netizen sekaligus fan kaget sekaligus tak percaya dengan hal itu. 

“Tidak sabar. Aku harap pakaiannya sebagus dramanya,” cuit @Ak****. 

“Saya suka semua OST untuk drama ini juga ... Saya ingin tahu apakah itu akan dimasukkan entah bagaimana. Saya ingin melihat musikal ini tetapi saya tidak tinggal di Korea,” kata @cats*****0.

“Menantikan bagaimana mereka akan melakukan semuanya dan seberapa banyak cerita / plot asli akan berubah,” kata @bink****.