Mulia, Tanpa Sepengetahuan Istri, Diam-Diam Denny Sumargo Ikut Lelang Cupang untuk Bantu Indonesia

ERA.id - Siapa yang sangka jika dengan berjualan ikan cupang dapat melakukan donasi bagi orang yang membutuhkan? Denny Sumargo menjadi sosok yang membuktikan bahwa hal itu dapat dilakukan.

Berawal dari tak sengaja mengikuti lelang dan membeli cupang mencapai 10 juta, Denny Sumargo kini menjadi seseorang yang membuka acara lelang cupang. 

Semua itu ia ungkap lewat bincang-bincang di kanal YouTube Diaz Hendropriyono dalam segmen The Masbos Podcast. 

Mulanya Denny membuka akun instagram khusus untuk lelang cupang, yaitu cupang sombong.

"Jadi gue terjebak di lelang cupang untuk kegiatan amal awalnya. Pada saat itu gue nggak mau kalah, yang gue lawan 'sultan'. Gue tembak aja harga Rp.10 juta. Eh gue menang, yaudah mau nggak mau deh," kata Denny Sumargo.

Denny mengatakan, melalui akun tersebut, terdapat banyak pedagang kecil yang menjual ikannya, yang kemudian akan dilelang. Keterlibatannya pun berlanjut jadi pemandu lelang cupang yang diadakan selanjutnya.

Lewat kegiatan lelang cupang ini, Denny Sumargo sudah berhasil membantu mengumpulkan uang sekitar 100 juta rupiah. Uang tersebut telah disumbangkan ke beberapa panti asuhan, masyarakat yang terdampak bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, serta memberikan susu bagi anak bayi di panti asuhan. 

>

Seekor ikan cupang yang dilelang mampu terjual dari 100 ribu hingga puluhan juta rupiah. Hal ini tergantung pada bentuk dan warna unik dari ikan, serta harga jual yang ditawarkan ketika lelang.