Viral Warga Satu Desa Borong Ratusan Mobil Usai Dapat Uang Gusuran Tanah

ERA.id - Sebuah video singkat yang memperlihatkan puluhan mobil baru diantar ke sebuah desa di Tuban, Jawa Timur, viral di media sosial. 

Video itu pertama kali diunggah akun Tiktok @rizkii.02 Minggu (14/2). Kemudian, video tersebut diunggah kembali akun Instagram @media.viral pada Selasa (16/2/2021). 

Dalam video tersebut terlihat puluhan truk berjajar mengangkut mobil-mobil baru. Truk tersebut antre menuju ke rumah pembelinya. Menurut informasi, mobil itu dibeli oleh sejumlah orang dalam satu desa yang sama, yakni Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Disebutkan ada 17 mobil yang dibeli oleh warga setempat pada hari itu. Sedangkan total keseluruhan mobil yang dibeli warga desa tersebut ada 176 mobil yang dikirim secara bertahap. Bahkan, satu rumah bisa membeli 2 atau 3 mobil.

Warga Desa Sumurgeneng, Tuban beramai-ramai membeli mobil karena dapat uang gusuran dari tanah mereka yang dibeli oleh Pertamina sebagai ganti rugi pembangunan kilang minyak GRR.

Tak pelak, unggahan tersebut langsung diserbu komentar netizen. 

"Sebenarnya orang-orang desa itu kaya kaya, enggak kelihatan saja kalau mereka punya banyak tanah," tulis @Rio Haryadi455.

"Tolong klau orang kaya memberi sedekah pada pakir miskin diposting juga jangan cuma beli mobil banyak doang yang dipost sedekah,nya harus biar imbang," kata @telo pohong.