Jadi Kelemahan yang Tak Boleh Dipelihara, 5 Zodiak Ini Dikenal Kolot dan Konservatif

ERA.id - Tentu, kamu pasti pernah bertemu dengan seseorang yang punya pendirian teguh walaupun itu salah. Dalam kehidupan sehari-hari, orang itu disebut konservatif atau kolot.

Mereka tidak mau mendengarkan pendapat orang lain yang menyimpang dari perspektifnya. Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang memiliki pikiran tertutup dan sempit. Dilansir dari Pink Villa, Kamis (18/2/2021) berikut 5 zodiak yang dikenal kolot dan konservatif.

1. Aries

Ilustrasi wanita (Foto: Unsplash/Raychan)

Aries suka mengkritik orang lain saat melakukan sesuatu yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Mereka selalu menilai orang dari atas ke bawah. Aries cenderung berpikir bahwa cara mereka dengan melakukan sesuatu yang terbaik. Sehingga, mereka sulit menerima sudut pandang yang berbeda.

2. Gemini

Gemini adalah individu yang baik hati. Mereka berusaha membuat orang lain bahagia. Tapi, ketika mendengarkan sudut pandang orang lain, mereka cenderung berpikir secara tertutup.

3. Cancer

Ilustrasi wanita (Foto: Pexels/Engin Akyurt)

Cancer selalu mengutamakan orang lain. Mereka adalah tipe tradisionalis. Biasanya, Cancer menanggapi nasihat nenek moyang dengan sangat serius. Tak jarang, Cancer mengabaikan cara modern untuk melakukan sesuatu. Makanya, mereka dikenal orang yang konservatif dan keras hati. 

4. Virgo

Virgo terlahir sebagai orang yang perfeksionis. Mereka menyukai metode yang telah teruji dalam melakukan sesuatu. Virgo selalu skeptis terhadap cara-cara baru. Tak heran, mereka disebut sebagai orang yang berpikiran tertutup dan sempit.

5. Pisces

Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Pisces percaya apa pun yang dipikirkan dan dilakukan adalah cara yang benar. Mereka tidak mencoba menggunakan pendekatan dengan sudut pandang lain. Tak segan, mereka mengolok-olok orang lain yang melakukan sesuatu berbeda. Makanya, Pisces punya pemikiran yang konservatif dan kolot.