Ulang Tahun ke-33, Berikut Fakta Menarik Kim Soo Hyun, Si Aktor Imut yang Jago Nyanyi

| 16 Feb 2021 13:15
Ulang Tahun ke-33, Berikut Fakta Menarik Kim Soo Hyun, Si Aktor Imut yang Jago Nyanyi
Kim Soo Hyun (Instagram/@elle)

ERA.id - Aktor tampan yang punya wajah imut, Kim Soo Hyun sedang berbahagia merayakan ulang tahunnya yang ke-33 tahun. Selain dikenal sebagai aktor ternam, ia juga dikenal sebagai aktor yang jago nyanyi dan bersuara merdu loh. 

Bagi pecinta drama Korea, nama dan wajah Kim Soo Hyun tentu sudah tak asing lagi. Kemampuannya dalam berakting dan juga wajah imut nan tampan yang dimiliki sukses bikin para fan tergila-gila. 

Tetapi di balik ketampanan dan bakatnya, Kim Soo Hyun punya rahasia dan fakta menarik yang jarang diketahui publik. 

Berikut ini fakta menarik aktor Kim Soo Hyun yang lagi ulang tahun ke-33. 

1. Meniti Karier dari Model

Sebelum terjun ke dunia akting, Kim Soo Hyun lebih dulu menjajal kemampuannya sebagai model. Dengan wajahnya yang tampan dan imut, ia sukses mendapat hati di banyak brand. 

Bahkan kini jejaknya sebagai model berimas pada kariernya sekarang. Ia berhasil menerima banyak tawaran iklan dari brand ternama dengan bayaran fantastis. 

2. Debut di Televisi

Ketertarikan pria 33 tahun itu dengan seni peran boleh dibilang tak lepas dari campur tangan Ibunya. Ia pun mulai dikenalkan dengan seni peran lewat berbagai kelas yang harus diikuti sejak kecil. 

Kepribadiannya yang pemalu dan tertutup itu bahkan perlahan bisa diatasi berkat berakting. Begitu juga dengan debutnya di televisi. 

Tahun 2007 ia berhasil mencuri perhatian lewat drama Kimchi Cheese Smile. Ya meski pun hanya sebagai cameo, Kim Soo Hyun nyatanya bisa menarik perhatian banyak sineas film loh. 

Kim Soo Hyun (Instagram/@elle)

 

3. Jadi Tulang Punggung Keluarga

Sejak kecil, Kim Soo Hyun diketahui menjadi tulang punggung keluarganya. Hal ini disebabkan sang Ayah pergi meninggalkan Kim Soo Hyun dan Ibunya. 

Bukan cuma itu saja, Ayahnya bahkan menikah lagi dengan perempuan lain. Padahal Ayahnya merupakan seorang penyanyi terkenal di era 1980-an, Chung Hoon. 

Sejak kepergian itu lah Kim Soo Hyun harus mengambil alih peran Ayahnya demi menjaga dan menghidupi keluarganya. 

4. Punya Adik Tiri

Beberapa tahun sejak kepergian Ayahnya, Kim Soo Hyun kembali dikejutkan dengan kehadiran adik tirinya yang selama ini tidak diketahui. 

Secara mengejutkan ia resmi memiliki adik tiri bernama Kim Joo Na, seorang artis yang mengisi soundtrack drama High Society. 

Kim Soo Hyun (Instagram/@elle)

5. Debut Jadi Penyanyi

Sukses jadi aktor ternyata justru membuka peluang baru bagi karier Kim Soo Hyun. Ia resmi debut sebagai penyanyi bersuara merdu di drama Dream High. 

Bahkan ia dipercaya buat menyanyikan salah satu lagu soundtrack di drama itu yang berjudul “Dreaming”. 

6. Sudah Jalani Wajib Militer

Sama seperti aktor lainnya, Kim Soo Hyun juga tak luput dari kewajibannya sebagai laki-laki dewasa, yaitu menjalani wajib militer. Ia tercatat masuk ke kamp militer pada 23 Oktober 2017 dan menyelesaikannya pada Juli 2019. 

Saat keluar dari kamp militer ia disambut oleh 300 penggemar dan 70 reporter, yang sudah menunggungnya di Imjingak Peace Bell, Kota Paju.

7. Aktor Termahal Tahun 2020

Lama tak muncul dan membintangi drama populer, Kim Soo Hyun ternyata membuktikan kiprahnya sebagai aktor masih terus bersinar. Ia berhasil menjadi aktor termahal di tahun 2020. 

Lewat penampilannya di drama It’s Okay To Not Be Okay, aktor berzodiak Aquarius itu menerima bayaran sebesar Rp36 miliar. Untuk satu episodenya, ia menerima bayaran sebesar Rp2,3 miliar. 

Itu lah fakta menarik seputar Kim Soo Hyun, si aktor berwajah imut yang ulang tahun ke-33. Buat nonton aksi dan akting menawannya, kamu bisa lihat penampilannya di sejumlah drama seperti The Moon Embracing the Sun, My Love From The Star, The Producers, dan juga Real. 

Rekomendasi