Waspada Banjir Besar Besok, BPBD DKI Imbau Warga Jakarta Siapkan Hal Ini

ERA.id - Badan penanggulangan becana daerah (BPBD) DKI Jakarta Kamis (18/2/2021), memberikan peringatan dini cuaca terhadap masyarakat DKI, bahwasanya akan terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Peringatan tersebut disampaikan BPBD DKI Jakarta dalam akun twitter resminya @BPBDJakarta. Diperkirakan hujan akan berlansung mulai dari pukul 12.55 WIB s.d pukul 16.55 WIB.

Lalu apa yang harus dipersiapkan warga Jakarta dalam menghadapi potensi banjir besar?

BPBD DKI Jakarta memperingatkan potensi hujan yang akan disertai kilat petir dan angin kencang, akan terjadi di Wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

BPBD DKI Jakarta juga meminta para Camat dan lurah di daerah rawan banjir atau longsor melakukan langkah antisipasi dengan menyiagakan Pekerja Penanganan Sarana Dan Prasarana Umum (PPSU) dan Satgas Banjir/PKLG DSDA Kecamatan serta segera tindaklanjuti genangan air.

Selain itu, juga BPBD DKI Jakarta juga mengimbau warga DKI Jakarta agar mendowload Buku saku “panduan kesiapsiagaan mengahadapi banjir bagi masyarakat”. Agar masyarakat lebih wasapada terhadap situasi kedepannya.