George R. R. Martin Tulis Naskah 'Game of Thrones' Versi Broadway

ERA.id - Kabar gembira untuk fan serial TV 'Game of Thrones' karena dunia fiksi Westeros bakal bisa disaksikan secara langsung lewat panggung teater di Broadway hingga West End.

Hal ini pertama kali dikabarkan oleh majalah The Hollywood Reporters yang menyebut setting panggung untuk cerita 'Game of Thrones' saat ini sedang dalam penggarapan.

George R. R. Martin, penulis yang novelnya dijadikan dasar serial TV tersebut, pun disebut tengah menulis naskah drama panggungnya untuk dipentaskan di Broadway, West End dan Australia. Pentas panggung ini diharapkan bisa disaksikan mulai tahun 2023.

Artikel tersebut juga mengatakan bahwa tokoh Ned Stark dan Jaime Lanniester, yang di serial TV HBO diperankan oleh Sean Bean dan Nikolaj Coster-Waldau, kemungkinan akan muncul juga di versi panggungnya.

Lebih-lebih, deskripsi yang dibagikan The Hollywood Reporter menunjukkan bahwa "kebanyakan tokoh ikonik di dalam drama seri" itu akan muncul di pentas teaternya nanti.

Sejumlah produser juga disebutkan bergabung dalam proyek ini, antara lain Simon Painter, Tim Lawson, dan Jonathan Sanford.

Serial TV 'Game of Thrones' pada 2019 berakhir setelah mencapai musim kesembilannya di HBO.