Hore, Lokasi Syuting Serial Game of Thrones Bakal Jadi Studio Wisata

Tim Editor

Game of Thrones (GoT) (Instagram)

ERA.id - Serial populer HBO, Game of Thrones (GoT) akan meluncurkan studio wisata bagi para penggemar dalam waktu dekat. Nantinya para fan bisa berkunjung dan mengelilingi lokasi syuting dari serial itu. 

Nantinya para penggemar akan disuguhkan dengan lima destinasi wisata yang masuk di serial GoT itu. Kelima wisata itu meliputi set di Winterfell, halaman Cersei di King’s Landing, ruang makan di Castle Black, dan ruang tahta di Dragonstone. 

Selain itu akan ada banyak properti syuting dan kostum yang dipakai oleh para pemain GoT untuk dipamaerkan. Studio ini direcanakan berlokasi di Linen Mill Studios, Banbridge, Irlandia Utara. 

Pihak wisata berharap dengan dibukanya studio GoT ini bisa mendatangkan sedikitnya 600 ribu pengunjung dalam setahun. Rencana pembukaan wisata ini sebenarnya sudah lama ingin dilakukan, tetapi baru bisa terlaksana saat ini. 

Jeff Peters, wakil presiden perizinan dan ritel HBO mengatakan tahun lalu bahwa para penggemar bisa menikmati dan berkesempatan untuk berkeliling di sana. Begitu juga dengan pihak Linen Mill Studio yang mengaku senang dan bangga bekerjasama dengan HBO. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada penggemar untuk merasakan langsung pemilihan elemen ikonik terlengkap dari pertunjukan yang tersedia di mana pun di dunia,” kata Andrew Webb, Direktur pelaksana Linen Mill Studio, dikutip NME, Rabu (9/9/2020). 

GoT sendiri merupakan serial populer yang diangkat dari sebuah novel karya George R. R Martin berjudul A Song of Ice and Fire. Tahun lalu babak akhir dari kisah ini sudah selesai, yang kemudian pihak HBO mengumumkan bakal ada seri prekuel spesial, House of the Dragon yang bakal tayang tahun 2022. 

Tag: wisata film

Bagikan: