Siapa yang Sempat Ngopi Starbucks di Game of Thrones?

Tim Editor

Cuplikan Game of Thrones (Mashable)

Jakarta, era.id - Serial Game of Thrones memasuki musim terakhirnya. Segala konflik di daratan Westeros selalu menarik untuk diikuti. Tak ketinggalan penampilan momen dramatis kematian Night King di tangan Arya Stark.

Kemenangan besar atas pasukan kematian dirayakan dalam episode 4 Season 8 ini. Namun yang menarik, adegan pembuka itu justru membuat heran para penontonnya. Saat Jon Snow dipaksa minum oleh Tormund, Daenerys terlihat memperhatikan dengan ekspresi sendu. Namun kalau mata kalian jeli, tepat di meja makan itu ada gelas Starbucks.



Apa mungkin Starbucks telah buka cabang barunya di Westeros? Soalnya latar belakang film ini berada di abad pertengahan, dan sudah pasti bisnis minuman kopi belum hadir di zaman itu. 

Jelas kehadiran gelas Starbucks jadi blunder fatal dari serial film keluaran HBO ini. Apalagi serial Game of Thrones sedang berada di puncak ketenarannya. 

Bernie Caulfield selaku Producer Eksekutif Game of Thrones angkat bicara. Dikutip dari Mashable, dia mengaku kalau hal tersebut benar-benar murni kesalahan teknis. Dan dia meminta maaf.

Menurutnya blunder semacam itu jarang terjadi di lokasi syuting. Meski begitu Caulfield tahu bahwa kru film telah bekerja dengan sangat keras dan mungkin kelelahan hingga melakukan kesalahan.
 

Sekalipun itu jadi blunder kecil yang cukup memalukan HBO, para penggemarnya banyak yang menjadikan adegan tersebut sebagai bahan candaan. Malahan, lewat akun Twitter resminya pihak Starbuck justru ikut menanggapi lelucon tersebut.
 

Tag: serial interaktif hari film nasional 2018

Bagikan: