Awkarin Bela Keanu yang Disindir sebagai Influencer Sombong, Netizen: Ya Resiko Publik Figur

ERA.id - Selegram Keanu saat ini sedang menjadi topik hangat di media sosial usai disindir sombong oleh istri Tarra Budiman, Gya Sadiqah. Mengenai permasalahan ini, Awkarin buka suara dan memberikan pembelaan kepada Keanu.

Pembelaan tersebut disampaikan Awkarin lewat unggahan di Instagram Storiesnya pada Senin malam (14/6/2021), tetapi kini sudah dihapus. Namun, videonya Awkarin tersebut sudah diunggah ulang oleh akun gosip nyinyir_update_official.

Menurut cewek bernama asli Karin Novilda itu, seseorang tak boleh sembarangan menghakimi seorang publik figur yang tak ramah saat diminta foto, karena mereka tak mengetahui keadaannya yang sebenarnya.

"Sorry ini opini gue ya. Jadi gini, bukan masalah orang kalau dimintain foto, okela kalau dia enggak ramah atau bagaimana. Tapi kan kalian gak tau juga sebelumnya atau hari itu dia itu lagi ngerasa sedih, atau dia lagi ada masalah, kalian gak pernah tahu itu," ujar Awkarin.

"Kedua, kalian juga gak tau kalian adalah orang ke berapa yang minta foto pada hari itu. Menurut gue untuk ornag nolak foto, tentu nolaknya baik-baik. Nolak foto itu masih manusiawi banget, karena lu gak lu orang keseratus atau berapa yang minta foto sama tuh influencer atau artis itu," kata Awkarin.

Lebih lanjut, bagi Awkarin sudah menjadi hal wajar jika seseorang mengatakan tidak untuk permintaan orang lain. Hal itu karena suasana hati seseorang selalu berbeda setiap waktunya dan tak selamanya mereka bisa selalu tersenyum di hadapan orang lain.

"Jadi menurut gue wajar aja untuk orang nolak atau bilang enggak ke orang lain. Karena lu gak akan pernah orang itu pada hari itu lagi kenapa, dan mood-nya gimana," lanjutnya.

Pembelaan Awkarin untuk Keanu ini pun ramai dikomentari netizen. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa seorang penggemar minta foto kepada publik figur yang menjadi idolanya adalah hal wajar. Bagi netizen itu sudah mejadi risiko publik figur untuk meladeninya karena mereka juga besar karena adanya penggemar.

"Resiko org terkenal mau dlm keadaan apapun harus bisa ngehargai org krn anda seorang publik figur sdh menjadi resiko, tanpa adanya fans anda bukan siapa2 ingat itu!" kata salah satu akun.

"Ya resiko jadi publik figur kalau ketemu fans gmn kondisi kita ttp kudu ramah, jangan pembenaran diri," sambung yang lainnya.