Lulus S2 dari Harvard University, Mikha Tambayong: Ini untuk Mama

ERA.id - Usai Maudy Ayunda, kini giliran Mikha Tambayong mengumumkan kelulusannya dari salah satu universitas terbaik dunia. Mikha baru saja menyelesaikan program magisternya dari Harvard University.

Lewat unggahan di Instagramnya, Mikha menyampaikan rasa bahagia dan bangganya bisa menyelesaikan pendidikannya. Ia menyampaikan bahwa kelulusannya ini dipersembahkan untuk ibunya yang sudah berpulang beberapa waktu lalu.

"Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan International Graduate Program dari Harvard Bussiness School dan tambahan kursus singkat konsentrasi hukum kontrak dari Harvard. Dan ini untuk mamaku, kami berhasil," tulis Mikha Tambayong.

Kekasih Deva Mahendra itu membagikan pengalamannya selama menempuh pendidikan di Harvard. Dengan sistem belajar yang saat ini dilakukan secara online, Mikha mengaku sempat merasakan kesulitan dengan perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika.

"Harus bertahan dalam menjalani kelas online dan kesulitan menghadapi perbedaan zona waktu untuk sampai pada titik ini. Tetapi sekarang aku menyadari kesempatan dan keuntungan untuk bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kelas yang mengubah hidup dari profesor dari seluruh dunia," ungkap Mikha.

Meski tak dapat hadir secara langsung di universitas tersebut karena keadaan pandemi, Mikha tetap merasa bersyukur bisa menghabiskan waktu bahagia kelulusannya dengan keluarga terdekat.

"Meski tak dapat hadir secara fisik langsung di sana, aku mendapatkan gelar master saat ini di rumah bersama orang yang aku cintai. Menghormati masa-masa sulit saat ini, aku sangat berterima kasih dan tidak akan menyia-nyiakannya. Aku harap kalian juga menemukan secercah cahaya di tengah kegelapan," lanjutnya.

Unggahan Mikha ini pun dibanjiri ucapan selamat dari temannya sesama artis. Mereka terlihat ikut bahagia dan bangga dengan pencapaian Mikha Tambayong.

"Congrats Mikha," ujar Chelsea Islan.

"Congrats sis! Amazing," kata Sheryl Sheinafia.

"Congrats Mikaaa! bangga bangetttt," sambung Enzy Storia.