Muhammad Kece Nistakan Agama, Denny Siregar Singgung Penistaan Rizieq Shihab: Yesus Lahir Bidannya Siapa, Kok Gak Ribut?

ERA.id - Pernyataan YouTuber Muhammad Kece yang diduga lakukan penistaan agama menuai kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kementerian Agama yang menilai apa yang disampaikan adalah penistaan agama dan dapat mengganggu kerukunan antarumat beragama.

Dalam pernyataan yang diunggah di channel YouTubenya, M Kece menyebut bahwa Nabi Muhammad dikelilingi setan dan jin.

"Siapa yang sombong? Tentu orang yang disertai jin. Siapa yang disertai jin? Menurut Al-Qur'an surat 72 ayat 19 namanya Muhammad," ujar M Kece dalam video yang viral di media sosial. 

"Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ayatnya dekat dengan Allah. Saudara yang punya pikiran yang cerdas mau ikut jin apa Allah," tambah dia.

Berbeda dengan sejumlah pihak yang mengecam pernyataan M Kece tersebut, pegiat media sosial Denny Siregar malah mengungkit kasus dugaan penistaan agama yang pernah menjerat Rizieq Shihab.

Saat itu, eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut pernah berseloroh dalam salah satu ceramahnya dengan menyebut siapa bidan yang membantu proses persalinan Yesus Kristus.

"Gak usah nyenggol2 gua masalah si Kece yang katanya menghina agama. Orangnya udah diproses polisi. Gak lama pasti masuk penjara," cuit Denny di akun Twitternya, dilihat Senin (23/8/2021).

"Si Kece aja lu ribut. Coba tuh yg bilang takut ma salib, Yesus lahirnya bidannya siapa. Lu kok gak ribut ? Sempak basah," tambah Denny.

Untuk diketahui, Bareskrim Polri menyebut telah menerima laporan masyarakat terkait dugaan penistaan agama Islam oleh YouTuber Muhammad Kece. 

Kini penyidik tengah menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan.

"Anggota sedang bekerja laksanakan penyelidikan," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Argo menyebutkan, Bareskrim Polri telah menerima laporan masyarakat terkait dugaan penistaan agama Islam oleh Youtuber Muhammad Kece pada Sabtu Malam.