Terawang Orang Tua Congkel Mata Anaknya Demi Pesugihan, Mbah Mijan Langsung Ngeri: Keluarga Akut dan Depresi Semua

ERA.id - Media sosial sempat dihebohkan dengan bocah berusia enam tahun di Kabupaten Gowa yang menjadi korban penganiayaan kedua orang tuanya. Bocah itu dianiaya orang tuanya, berserta paman dan neneknya yang diduga untuk praktik pesugihan ilmu hitam.

Bocah itu hampir buta karena salah satu matanya dicongkel oleh kedua orang tuanya. Pelaku lainnya adalah paman dan nenek korban. Praktisi supranatural Mbah Mijan mencoba menganalisa kasus orangtua yang mencongkel mata anaknya. Ia kala itu merasa ngilu saat menonton video itu yang beredar dimedia sosial.

Mbah Mijan merasa tak tega dengan jeritan tangisan bocah itu. Ia merasa orangtuanya halusinasi hingga depresi lantaran mendapatkan bisikan-bisikan gaib yang ingin membunuh anaknya.

Mbah Mijan (Foto: YouTube/Mbah Mijan)

"Kayak ngilu di sini. Apalagi kita tadi denger jeritannya. Ini orang gendeng ini, orang halusinasi akut. Kalau kita ngomongin, berarti ini keluarga halu akut semua, keluarga depresi semua," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Mbah Mijan.

Karena sudah diselimuti sosok gaib, Mbah Mijan mengatakan bahwa orangtua sudah tidak sadar bahwa tindakannya ini bisa memenjarakan dirinya nanti.

"Sampai hati. Ditambah lagi dengan bersatunya satu keluarga ini, mereka nggak paham bahwa ini adalah tindakan kriminalitas," tuturnya.

Mbah Mijan (Foto: YouTube/Mbah Mijan)

Selain halusinasi, Mbah Mijan yakin bahwa keluarga itu sudah mendapatkan bisikan dari 'orang pintar'. Meski begitu, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai logika dan berpikir positif saat menontonnya.

"Kalau kita ngomongin halusinasi satu orang masih, tapi ini. Atau jangan-jangan ada orang yang mendukung. Tapi lagi-lagi yang membuat saya patah logikanya adalah ini tindakan kriminalitas tanpa dicegah malah ditonton," ujarnya.