Fobia, Sophia Latjuba Selalu Minum Obat Penenang Sebelum Naik Pesawat

ERA.id - Sophia Latjuba ternyata memiliki fobia, yang mengalami ketakutan besar saat menaiki pesawat. Bahkan, karena rasa takutnya ini, ia harus minum obat penenang dahulu sebelum pesawat lepas landas.

"Sebelum take off itu minum obat penenang, bukan obat tidur ya. Jadi tenang, terus ngantuk. Kalau obat tidur bikin ngantuk aja, tapi perasaan nggak tenang," ujar Sophia Latjuba usai ditanya Anang Hermansyah soal hal itu, di kanal YouTube Ngobrol Asix.

Sophia mengungkapkan bahwa ketakutannya ini dirasakannya sejak ia memiliki anak. Menurutnya itu terjadi karena ia merasa takut meninggalkan anak-anaknya jika terjadi sesuatu hal buruk saat ia menaiki pesawat.

"Enggak tahu (alasannya), enggak pernah ke psikolog atau terapis gitu untuk ngecek kenapa takut naik pesawat. Itu fobia, mungkin karena tiba-tiba punya anak terus naik pesawat itu bisa nggak kontro, kalau ada apa-apa ninggalin anak," jelasnya.

Berkat fobianya ini, Sophia Latjuba pun membeberkan bahwa ia sempat selama 10 tahun tidak meninggalkan Pulau Jawa. Tak hanya itu, mantan kekasih Ariel NOAH ini juga menyebut bahwa ia seharusnya sudah keliling dunia, jika dirinya tidak takut naik pesawat.

"Aku ada kali 10 tahun enggak keluar dari Pulau Jawa, karena takut naik pesawat. Kalau pun ke Surabaya paling jauh, itu aku naik kereta," beber Sophia.

"Mungkin kalau aku nggak takut naik pesawat, aku sudah nggak di Jakarta. Aku sudah keliling dunia. Aku suka banget travelling soalnya," pungkasnya.