Soroti Kasus Pemerkosaan 12 Santriwati, Arie Untung Bagikan Tips Memilih Pesantren untuk Anak

ERA.id - Arie Untung menyampaikan keprihatinannya terhadap kasus pemerkosaan yang menimpa 12 santriwati oleh guru mereka sendiri di sebuah pesantren yang ada di Bandung. Menilik dari kasus menyedihkan tersebut, Arie pun membagikan tips untuk memilih pesantren yang tepat untuk anak.

Lewat unggahan di Instagramnya, Arie menyatakan bahwa dengan begitu banyaknya pesantren saat ini, tak memungkiri ada oknum yang memanfaatkan untuk berbuat hal keji seperti pemerkosaan ini. Dengan itu, maka orang tua harus lebih selektif dan menyelidiki lebih jauh sebelum mendaftarkan anak mereka ke pesantren.

"Tumbuh suburnya pesantren di Indonesia udah berkembang sampe 30k. Makanya melihat potensi ini ada aja satu dua yg memanfaatkan potensi utk pura pura jadi pesantren biar bisa meluapkan syahwat begini," tulis Arie Untung, pada Jumat (10/12/2021).

"Mesti lebih selektif lagi memilihkan tempat untuk menitipkan anak-anak kita, telusuri dulu afiliasina ke mana, apakah itu benar? Apa cuma status fb nya aja dr pelaku," jelasnya.

Suami Fenita Arie ini juga menyampaikan bahwa kejadian ini sebenarnya tidak berpengaruh pada nama baik pesantren. Menurutnya, pesantren yang bagus dan benar masih lebih banyak ketimbang yang abal-abal.

"Tapi apakah ini mencoreng pesantren? Ngga tuh beda jumlah yg berkualitas sama yg abal2 begini," ujarnya.

Lebih lanjut, Arie berharap agar pelaku pemerkosaan 12 santriwati tersebut bisa bertobat dan menyesali perbuatan kejinya.

"Mudah2an cepet tobat nih orang, entah apa jurusannya, menurut pengakuan tetangganya di luar akidah Islah ahlussunah wal jamaah, kalau ada yg tau infonya monggo berinfo," tutup Arie Untung.