'Jenderal Dudung Balas Cacian Bahar Smith Lewat Lagu', Abu Janda: Sudah Ngopi dalam Sel Belom Ente?

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda menanggapi beredarnya video klip yang menampilkan Kepada Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman sedang asyik bernyanyi dan berjoget lagu "Ayo Ngopi".

Dalam video yang diunggah akun YouTube Berita Istana itu, Dudung tampak luwes berjoget yang diikuti para prajurit TNI di belakangnya.

"Presiden ngopi, gubernur ngopi, Pak Camat ngopi, RT, RW juga ngopi," dendang Dudung seperti dalam video, dilihat ERA.id, Sabtu (8/1/2022).

"Pak hakim ngopi, pak jaksa ngopi, pengacara ngopi, terdakwa juga ngopi," lanjut Dudung.

"Siapa orangnya, dari mana asalnya, pada suka ngopi semua. Apapun kerjanya, di mana pun tempatnya, ayo kita ngopi semua."

Menanggapi itu, Abu Janda menyebut bahwa lirik lagu "Ayo Ngopi" yang dibawakan Dudung merupakan 'smash' untuk pendakwah kontroversial Bahar bin Smith.

"Lirik lagunya makjleb 🤣 bahar smit kena smash jendral @dudung_abdurachman 😃," tulis Abu Janda di akun Instagramnya, Sabtu (8/1/2022).

Menurut dia, lagu ini merupakan pembalasan yang elegan dari Jenderal Dudung untuk Bahar yang sering mencacinya.

"Pembalasan yang manis & elegan dari pak jendral.. balas cacian cukup lewat lagu 😍 sudah ngopi di dalam sel belom ente mit?" kata Abu Janda.

"Hepi wiken gaes.. jangan lupa ngopi," lanjut dia.