Harga Minyak Goreng Rp14.000 Per Liter Hingga Papua, Disperindakop: Ibu-ibu Jangan Borong!

ERA.id - Kepala Dinas Perindakop UMKM dan Tenaga Kerja Papua Omah Laduane meminta masyarakat tidak memborong dan menimbun minyak goreng (migor) karena harganya akan turun Selasa (25/1) mendatang.

"Masyarakat terutama ibu-ibu tidak perlu membeli minyak goreng berlebihan karena secara serentak harganya akan turun Selasa mendatang sesuai instruksi pemerintah," kata Laduane kepada Antara di Jayapura, Minggu (23/1).

Diakui, saat ini yang sudah menurunkan harga minyak goreng adalah merk Bimoli dan itu dilakukan sejak Jumat (21/1) hingga beberapa pusat perbelanjaan diserbu masyarakat.

Namun sesuai pengumuman pemberlakukan harga migor Rp 14.000/liter baru diterapkan Selasa mendatang, tegas Laduane.

Sementara itu beberapa ibu yang sedang mengantri di kasir salah satu toko jaringan Saga menyatakan sangat mendukung kebijakan tersebut karena dapat meringankan uang belanja.

Sangat bersyukur bila harganya turun tidak saja Bimoli tetapi merk lainnya sehingga kami tidak lagi harus membeli dengan harga yang mahal karena sempat berkisar Rp 21.000/liter hingga Rp 24.000/liter.

Turunnya harga minyak goreng lumayan karena mencapai Rp 10.000/liter, ungkap mama Aini yang mengaku tinggal di kawasan APO, Kota Jayapura.

Kami juga pernah menulis soal Menikah, ParResmi k Shin Hye dan Choi Tae Joon Ungkap Kegembiraan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!