Jajal Kawasan Danau Toba, Jokowi Tampil Keren Pakai Jaket G20 Sambil Naik Motor Kustom Kawasaki W175

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pengembangan wisata di kawasan Destinasi Super Prioritas Danau Toba, salah satunya kawasan wisata Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sumatra Utara. Dalam kunjungannya Jokowi tampil keren menunggangi motor kustom Kawasaki W175.

Didampingi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ternyata motor Kawasaki W175 yang dinaiki presiden merupaan motor custom karya anak bangsa Andi Akbar (@atenxkatros) yang juga digunakan saat meninjau kesiapan MotoGP Mandalika 2022 beberapa pekan lalu.

Jokowi tampil keren mengenaan jaket kulit bertuliskan G20 berwarna Biri metalik hitam, ditambah helm dam sepatu sport.

Dalam keterangannya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa kunjungannya ke Danau Toba merupakan tindak lanjut percepatan 5 Destinasi Super Prioritas tanah air untuk meninjau langsung progres revitalisasi dan pengembangan kawasan di destinasi wisata.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Dok. Kemenparekraf

“Hari ini kita melihat perbaikan-perbaikan yang kita lakukan di kawasan-kawasan destinasi wisata. Baik di Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur dan hari ini kita meninjau kawasan Danau Toba juga dalam rangka melihat revitalisasi, perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan dan sudah berjalan,” katanya.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan, setelah revitalisasi dan pengemabangan kawasan selesai, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang melanjutkan untuk tahap selanjutnya, baik dari sisi pendampingan hingga re-branding destinasi tersebut.

“Saya melihat ada perbaikan total. Sehingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa melakukan re-branding lagi sehingga ada pembeda kawasan Danau Toba dengan destinasi-destinasi yang lain,” ujarnya.

Kami juga pernah menulis soal Senangnya Pedagang di Pasar Porsea Sumut, Dua Buah Nanasnya Dihargai Rp200 Ribu oleh Jokowi: Terima Kasih Pak Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!