Doddy Sudrajat Dinilai Tak Manusiawi dan Zalim, Massa Gelar Aksi Tolak Pembongkaran Makam Vanessa Angel: Kami Akan Terus Kawal!

ERA.id - Massa mengadakan aksi penolakan pemindahan makam tepat pada 100 hari meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Aksi demo ini dilakukan di lingkungan makam mendiang Vanessa Angel di Taman Pemakaman Islam Malaka, Serengseng, Jakarta Barat pada Sabtu (12/2/2022).

Gerakan penolakan pemindahan makam Vanessa Angel dicetuskan oleh Barisan Ksatria Nusantara (BKN) DKI Jakarta. Banyak massa yang demo sembari mengangkat spanduk di sepanjang jalan. Bahkan, spanduk itu menyebut Doddy Sudrajat tak manusiawi dan dzolim.

Massa penolakan pemindahan makam Vanessa (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

"Pemindahan makam adalah salah satu perbuatan yang tidak manusiawi #Perbuatan_Keji #Tidak_Manusiawi," bunyi tulisan dalam salah satu spanduk, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

"Kami menolak!!! Pembongkaran makam #Tidak_Manusiawi #Perbuatan_Keji #Perbuatan_Dzolim," bunyi tulisan dalam spanduk.

Massa penolakan pemindahan makam Vanessa (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

Ahmad Qais sebagai koordinator aksi mengatakan bahwa tim akan terus mengawal guna mencegah pemindahan makam Vanessa Angel. Namun, dirinya sudah memastikan sampai sekarang Doddy Sudrajat belum mengantongi izin pemindahan makam Vanessa Angel.

"Kami akan terus mengawal, kami akan terus mencegah pembongkaran makam sampai kami pastikan tidak bisa dibongkar. Apabila, kami tahu hari ini tidak ada perizinan untuk pembongkaran makam tersebut," katanya.

Ahmad Qais (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

Tak menutup kemungkinan, tim BKN akan melaporkan Doddy Sudrajat ke pihak kepolisian jika masih berkoar-koar ingin memindahkan makam Vanessa Angel.

"Kami akan kawal dengan memberikan statement positif, kami nantinya menindaklanjuti proses hukum terkait pemindahan proses makam Vanessa," lanjutnya.

Selain itu, ia merasa tak adil karena pemindahan makam juga tidak disepakati oleh ayah Bibi, Haji Faisal. Sehingga, tim akan terus mengawal supaya Doddy Sudrajat tidak memindahkan makam Vanessa Angel.

"Hari ini mbak Vanessa Angel itu salah satu mantu dari pak Haji Faisal. Dan, untuk pemindahan hukum harus disepakati, tidak dari pihak Bapak Doddy sendiri. Karena harus dengan keluarga besar, ya itu dengan Haji Faisal. Kami akan terus mengawal jalannya makam terus sampai tidak dipindahkan," tegasnya.