Sembuh dari Covid-19, Ini Hal yang Langsung Dilakukan Ratu Elizabeth II

ERA.id - Ratu Elizabeth II telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ratu langsung menghabiskan waktunya bersama dengan keluarga Pangeran William.

Pertemuan Ratu dengan Pangeran William itu terjadi pada Minggu (27/2/2022) di Frogmore House yang berada di halaman Kastil Windsor. Selain William, Ratu juga bertemu dengan Kate Middleton, Pangeran George, Putri Charlotte, dan juga Pangeran Louis.

Bukan hanya keluarga Pangeran William saja, Putri Beatrice dan putrinya yang berusia lima bulan, Sienna juga berada di sana. Sementara itu kondisi Ratu juga dilaporkan dalam keadaan cukup sehat untuk melakukan dua pertemuan virtual dari Kastil Windsor, Selasa (1/3/2022).

Pertemuan virtual itu menjadi pertama kalinya yang dilakukan Ratu sejak dia terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Meski kembali melakukan aktivitasnya, Istana Buckingham belum mengomentari status Covid-19.

Namun seorang sumber mengatakan bahwa Ratu akan melanjutkan tugas lain dan memiliki jadwal pertunangan pribadi.

Frogmore House sendiri merupakan salah satu tempat favorit Ratu, yang secara teratur mengajak anjingnya berjalan-jalan di taman terdekat, yang lokasinya tidak jauh dari Fogmore Cottage, rumah Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Putri Eugenie, yang telah tinggal di sana bersama suaminya Jack Brooksbank dan putra mereka August, tidak ada di rumah saat Ratu berkunjung. Mereka baru-baru ini melakukan perjalanan ke AS untuk mengunjungi Duke dan Duchess of Sussex di rumah mereka di Montecito.

Sebelimnya Ratu dinyatakan positif Covid-19 pada 20 Februari 2022. Seorang juru bicara kerajaan mengkonfirmasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa Ratu memiliki gejala ringan.

"Istana Buckingham mengkonfirmasi bahwa Ratu hari ini dinyatakan positif Covid. Yang Mulia mengalami gejala seperti pilek ringan tetapi berharap untuk melanjutkan tugas ringan di Windsor selama seminggu mendatang," bunyi pernyataan Istana Buckingham saat itu.

Pemulihan yang cepat dari Ratu tentang Covid-19 ini adalah berita yang menggembirakan saat dia melihat ke depan ke Platinum Jubilee pada bulan Juni ketika bangsa akan berkumpul untuk merayakan 70 tahun bersejarahnya di atas takhta.

Selain kemunduran kesehatan terbarunya, Ratu juga berurusan dengan beberapa skandal keluarga kerajaan, termasuk penyelesaian Pangeran Andrew dengan penuduh kekerasan seksualnya, penyelidikan terhadap badan amal Pangeran Charles menyusul tuduhan uang untuk kehormatan dan kepergian Pangeran Harry pada tahun 2020, dan Meghan Markle.

Kami juga pernah menulis soal Tegas! Dianggap Tak Bisa Beri Teladan untuk Masyarakat, China Pecat Mendagri Hong Kong karena Langgar Prokes COVID-19 Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!