Baliho Selamat Ramadan dari Anies Baswedan Sudah Ada di Jogja, Serius Mau Nyapres?

ERA.id - Baliho Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah berdiri tegak di Yogyakarta. Fotonya sudah viral di media sosial.

Si pengunggah adalah Puthut EA, penulis kenamaan asal Jogja. Dalam cuitannya di Twitter, ia menulis, "Iklannya sudah sampai Yogya. Wkwkw."

Belum diketahui, baliho Anies itu dipasang di mana. Namun yang pasti, dugaan mantan Menteri Pendidikan era Jokowi jilid pertama itu, semakin santer terdengar.

Untuk diketahui, baliho itu bertuliskan 'Selamat menjalankan ibadah puasa. Jaringan Relawan Anies Baswedan. Memimpin dengan hati dan merakyat."

Tak cuma Anies, sebelumnya, Ridwan Kamil juga sudah terang-terangan menunjukkan hasrat politiknya untuk bertarung di Pilpres 2024.

Setelah menjabarkan niatnya di beberapa petinggi partai dan publik, ia juga memasang baliho di Jawa Timur, seperti di Surabaya, Jombang, Kediri, dan wilayah lainnya.

Dari sana, Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga Suko Widodo menilai langkah RK sudah termasuk marketing politik.

"Tujuannya tentu untuk pengenalan dan menarik perhatian atau simpati masyarakat," kata Sukowi, sapaan akrabnya.

Dosen FISIP Unair itu menganggap hal tersebut wajar dan terdapat tiga tokoh yang terang-terangan kerap ke Jatim untuk meraih simpati masyarakat.

"Pak Ganjar, Pak Anies dan Pak RK beberapa kali datang. Tak hanya berupaya memperebutkan suara, tapi di Jatim juga belum muncul tokoh yang menonjolkan diri sebagai peserta kontestasi politik pada Pemilihan Presiden 2024," tuturnya.

Untuk diketahui, selain Ridwan Kamil, tokoh lain juga sudah mulai bergerak memamerkan dirinya ke publik secara lebih luas, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Kami juga pernah menulis soal Panen Raya Sayuran di Jakarta Timur, Anies Baswedan: Saya Senang Sekali Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!