Dulu Fadli Zon, Kini Demonstran di Bogor yang Bernyanyi: Gagal Urus Bangsa, Minta Tiga Kali...

ERA.id - Pada 2018 silam, sebelum Pilpres 2019, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pernah menulis cuitan di Twitter yang menyindir Jokowi.

Saat itu, ia memelesetkan lirik 'Potong Bebek Angsa'. Lirik lagu tersebut ditulis Fadli Zon dengan huruf kapital pada Rabu (19/9/2018). Dalam liriknya, Fadli menyindir orang yang disebut gagal mengurus bangsa. Berikut ini lirik 'Potong Bebek Angsa' yang diubah Fadli Zon:

Potong bebek angsa

Masak di kuali

Gagal urus bangsa

Maksa dua kali

Takut diganti

Prabowo-Sandi

Lalalalalala lalalalai

Tahun demi tahun berlalu, lagu pelesetan itu dipakai mahasiswa untuk menyindir isu penambahan masa jabatan Presiden Joko Widodo menjadi 3 periode.

Untuk diketahui, mahasiswa itu tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor. Ia berunjuk rasa di depan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (8/4/2022) sore kemarin.

Saat itulah, yel-yel 'Potong Bebek Angsa' dipakai kembali. Seperti apa yel-yelnya? Lewat video yang dilihat ERA di media sosial, para demonstran bernyanyi dengan girang.

"Potong bebek angsa... angsa di kuali... gagal ngurus bangsa... minta tiga kali... bohong ke sana... bohong ke sini..." begitulah kutipannya.

Untuk diketahui, hari ini, Sein 11 April 2022, banyak sekali mahasiswa yang berencana akan menggelar demo besar-besaran di pelbagai daerah.

Mereka sepakat, mengkritisi kebijakan dan isu yang menyeret Jokowi dan kawan-kawannya di kabinet, mulai penambahan masa jabatan presiden, kenaikan harga sembako, dan lainnya. Polisi pun siap mengantisipasi aksi mereka.