Umat Kristen Rayakan Kenaikan Isa Almasih di JIS, Anies: Jakarta Rumah Kita Semua

ERA.id - Lokasi Jakarta International Stadium (JIS)  Tanjung Priok, Jakarta Utara, dijadikan opsi kedua sebagai tempat bagi umuat Kristen merayakan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih.

Tempat itu, kata panitia, dianggap lebih ekonomis. "Sebenarnya volunteer awalnya memilih Jakarta International Velodrome namun cuma banyak hal yang perlu dipersiapkan, banyak biaya keluar. Jadi untuk itu kita pindah," kata Ketua Panitia Acara Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih Maya Rumantir.

Sebelumnya, Maya menjadikan Jakarta International Velodrome sebagai opsi pertama, sebelum akhirnya diputuskan memilih JIS.

Alasan kedua Maya memilih JIS, karena stadion itu banyak disorot berbagai pihak hingga memudahkan penyampaian pesan perdamaian dan persahabatan melalui perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih hingga ke mancanegara.

"Luar biasa, artinya orang luar negeri juga ingin lihat stadion di sini. Kalau enggak ada acara, saya juga enggak lihat di sini. Jadi kami bersyukur, melalui stadion JIS, acara kami disiarkan di media sosial. Seluruh masyarakat bisa menyaksikan kita punya stadion yang megah di Asia Tenggara," kata Maya.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hadir dalam perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih, Jumat (27/5/2022) kemarin, mengatakan pemilihan JIS sebagai lokasi perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih memberi pesan  Jakarta adalah rumah bagi  semua.

"Event ini dilaksanakan di JIS dan sebagai pesan untuk kita semua bahwa Jakarta merupakan rumah bagi kita semua," kata Anies.