Pilih yang Natural, Ayla Dimitri Hindari Bahan Kandungan Ini di Produk Kecantikan Selama Hamil dan Menyusui

| 02 Nov 2022 11:38
Pilih yang Natural, Ayla Dimitri Hindari Bahan Kandungan Ini di Produk Kecantikan Selama Hamil dan Menyusui
Ayla Dimitri (Dok: Era/Nurul Tryani)

ERA.id - Konten kreator Ayla Dimitri mengaku mulai mengurangi pemakaian make up atau riasan wajah di kehidupan sehari-harinya. Ayla mengaku tetap menjaga kulit terutama bagian wajah agar tetap tampil glowing meski tanpa make up. 

Ditemui di Alila SCBD, Jakarta dalam peluncuran ERHA Skinsitive Ultracalm Series, ibu satu anak itu mengaku sudah jarang pergi ke dokter kecantikan sejak memiliki anak. Namun Ayla tetap melakukan perawatan kulit dan tubuhnya di tengah kesibukan yang dijalani. 

“Aku belum yang namanya ke skin clinic atau salon, jadi sebisa mungkin apa yang ada di rumah aku kerahkan dulu karena aku belum bisa pergi sering-sering karena ada baby. Jadi kita kerahkan saja deh yang di rumah. Ada hairmask dipakai, ada scrub dipakai, skincare dipakai,” kata Ayla Dimitri, Selasa (1/11/2022). 

Lalu, kata Ayla, untuk melakukan perawatan pada kulit wajahnya, ia tidak terlalu banyak memakai produk kecantikan. Tetapi ia menjelaskan bahwa ada beberapa bahan yang biasanya terkandung dalam produk perawatan yang sengaja dihindari. 

“Biasanya aku simple banget cuci muka, toner, moisturising. Serum pun aku cari yang moisturising atau melembabkan. Pokoknya yang ingredients yang agresif nggak aku pakai,” jelasnya. 

Mengenai kandungan yang dihindari oleh Ayla, istri dari Rama Devara Sofyar itu menjelaskan bahwa ia menghindari pemakaian retinol, parabean, hingga alkohol. Ia lebih memilih produk yang berbahan natural dan aman untuk ibu menyusui. 

“Yang aku hindari, yang pasti parabean, SLS (Sodium lauryl sulfate), alkohol, parfum yang bau kencang (menyengat), untuk wajah terutama sama retinol waktu hamil,” katanya. 

Rekomendasi