Dua Kali Hamil, Cerita Tasya Kamila Penuhi Keutuhan Omega 3 dan DHA

| 03 Oct 2023 07:30
Dua Kali Hamil, Cerita Tasya Kamila Penuhi Keutuhan Omega 3 dan DHA
Tasya Kamila (Instagram)

ERA.id - Setiap kehamilan punya cerita masing-masing yang unik. Begitu pula dengan yang dialami Tasya Kamila pada kehamilan anak pertama dan kedua. Bila pada anak pertama Tasya Kamila ngidam makanan pedas, Kali kedua hamil, istri Randi Bachtiar malah keranjingan makanan manis.

Namun, terlepas dari bagaimana uniknya perbedaan saat hamil, Tasya Kamila tetap rutin konsultasi ke dokter untuk memantau perkembangan janin. Selain itu mengonsumsi suplemen untuk mendukung kesehatan ibu hamil dan janin terkasih.

"Aku banyak dikasih tahu kalau Omega 3 dan DHA itu penting untuk ibu Hamil," ucap Tasya saat jadi bintang tamu parenting talk “Pentingnya Omega 3 Sejak Dini, Dukung Sehatnya Bunda untuk Si Kecil” di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Narasumber lain, yakni Healthcare Communicator Kalbe Blackmores Nutrition, dr. Adeline Devita, menjelaskan Omega 3 dan DHA adalah mikronutrien penting di masa kehamilan dan menyusui. Kekurangan Omega 3 dan DHA dapat menyebabkan tumbuh kembang bayi kurang optimal.

“Sayangnya di Indonesia, masih banyak ibu menyusui yang belum teredukasi soal pentingnya memenuhi nutrisi mikronutrien termasuk Omega 3 dan DHA. Asupan Omega 3 dan DHA bisa melalui minyak ikan sebagai sumber utamanya,” urainya.

Gelar wicara ini mengajak para ibu untuk memenuhi kebutuhan mikronutrien di masa kehamilan dan menyusui agar ASI yang dihasilkan berkualitas, melalui asupan Blackmores Pregnancy dan Breast-Feeding Gold dengan kandungan 17 nutrisi.

Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan, menjelaskan, “Kami menyediakan produk dan layanan kesehatan serta kecantikan berkualitas termasuk Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold. Ini bentuk komitmen kami mendukung pemenuhan gizi harian ibu.”

“Karena tahu pentingnya asupan mikronutrien khususnya Omega 3 dan DHA sejak awal kehamilan, serta menyadari ASI itu bukan hanya perlu diperhatikan kuantitasnya, tetapi juga kualitasnya, aku selalu pastikan asupan nutrisiku terjaga dengan konsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. Kandungan 17 nutrisi esensial dan Omega 3 nya bantu penuhi kebutuhan nutrisi harianku dari awal hamil hingga menyusui. Dengan asupan nutrisi yang tercukupi di masa menyusui sekarang, aku yakin bisa memberikan ASI berkualitas untuk si Kecil sehingga bisa bantu tumbuh kembangnya di golden period ini,” ujar Tasya Kamila.

“Melihat pentingnya nutrisi dan manfaat dari Omega 3 dan DHA, Blackmores mengajak para Bunda khususnya yang menyusui untuk memenuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan Si Kecil di masa kehamilan dan menyusui dan menghasilkan ASI yang berkualitas, melalui Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold yang memiliki kandungan 17 nutrisi esensial dan Omega 3. Aksi ini kami jalankan melalui rangkaian edukasi Blackmores Parenting Talk, sehubungan dengan Pekan ASI yang berlangsung di bulan Agustus lalu. Dengan begitu, kami berharap upaya ini sekaligus dapat membantu menurunkan risiko stunting pada anak,” ujar Virna Widiastuty, Senior Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

Malvin Tarigan, Head of Marketing Guardian Indonesia menambahkan, “Menjaga asupan nutrisi tercukupi selama masa kehamilan dan menyusui penting demi tumbuh kembang anak. Guardian, sebagai ritel modern kesehatan dan kecantikan terkemuk,a mendukung kesehatan masyarakat Indonesia dengan menyediakan berbagai produk dan layanan kesehatan dan kecantikan yang berkualitas, salah satunya Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold yang telah tersedia di seluruh gerai Guardian Indonesia. Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pemenuhan gizi harian para ibu sekaligus penurunan prevalensi stunting di Indonesia.”

Rekomendasi