Beberapa Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

| 11 Dec 2022 12:02
Beberapa Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Ilustrasi (Freepik/Benzoix)

ERA.id - Banyak orang menggunakan moisturizer untuk perawatan kulitnya yang kering. Namun, seperti yang kita ketahui, wajah berminyak bisa menimbulkan jerawat.

Namun, ada beberapa jenis moisturizer atau pelembab yang wajib digunakan saat kita berjerawat, moisturizer ini berguna untuk mencegah jerawat yang lebih parah. Anda dapat memilih mouisturizer dengan kandungan no oily, Non-komedogenik, dan tidak menyumbat pori-pori.

Ilustrasi Moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat (iStockphoto) 

Dermatologists memberikan rekomendasi untuk setiap hari menggunakan moisturizer setelah mencuci wajah Anda.

Untuk mempermudah, berikut adalah  beberapa rekomendasi produk pelembap atau moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream

Seperti namanya, pelembap ini mengandung teksture gel dan akan langsung meresap serta memberi efek sejuk di kulit selama 24 jam.

Bahan aktif yang ada di dalamnya adalah imperata cylindrica root extract khas Australia yang mengandung potassium tinggi untuk hidrasi kulit maksimal. Masih ada antarcticine dari antartika, sejenis glycoprotein yang seketika mampu membuat kulit kering menjadi lembap.

Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Pelembap Wardah ini dapat menyamarkan noda bekas jerawat karena terdapat kandungan Centella Asiatica. Untuk penggunaannya, skincare ini dapat dioleskan pada wajah Anda saat malam hari sebelum tidur.

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Moisturizer ini sangat praktis, ringan, dan cepat meresap di kulit yang diformulasikan untuk kulit berminyak (oily), kombinasi (combination), dan berjerawat (acne prone). Moisturizer ini mampu menahan minyak 3-5 jam secara “instant” & memberi efek “matte” pada kulit.

Dengan rutin memakainya, kadar minyak/sebum akan dapat dikontrol secara permanen. Pelembab ini juga memiliki kandungan bahan aktif whitening untuk mencerahkan sekaligus membuat pudar bekas jerawat. Pelembab ini juga memiliki kandungan “fungal acne safe”, aman bagi bumil, busui, dan bersahabat dengan kulit karena tidak mengandung BHA, Oil, Fragrance, dan Alcohol.

Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Moisturizer ini khusus digunakan di siang hari karena selain mampu melembapkan kulit yang berjerawat juga dapat mencegah pengaruh buruk dari sinar matahari.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan SPF 15 di dalamnya. Serta mempunyai kandungan ekstrak willowherb yang bisa membantu mengurangi peradangan dan kemerahan akibat jerawat.

Innisfree Bija Trouble Lotion

Innisfree Bija Trouble Lotion adalah pelembap yang memiliki formula yang sangat ringan, cepat meresap, dan terasa nyaman saat menyentuh wajah, bahkan untuk jenis kulit berminyak.

Dengan Willow bark extract yang ada di dalam pelembap ini, proses eksfoliasi akan menjadi lebih optimal sehingga sel kulit mati dan bakteri dapat terangkat. Selain itu, keberadaan bija seed oil dapat menutrisi sekaligus memberikan perawatan intensif pada kulit yang berjerawat.

Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer Cream

Moisturizer berbahan dasar air ini diformulasikan dengan pH seimbang sehingga cepat menyerap untuk mengontrol sebum dan menghidrasi kulit.

Rapid Action Technology (AHA, BHA dan ekstrak Neem) di dalamnya dapat membantu perawatan kulit berjerawat.

Adapun untuk cara penggunaannya adalah dengan mengusapkan pada wajah dan leher. Pijatlah dengan lembut ke arah atas. Anda dapat menggunakannya di waktu siang dan malam, dengan menambahkan sunscreen dengan SPF minimal 15.

Demikianlah beberapa moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat yang dapat digunakan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : jerawat Wajah
Rekomendasi