Prosedur Operasi Anti Aging yang Dapat Dilakukan Usia 50 hingga 60 Tahun Lebih

| 01 Feb 2023 18:05
Prosedur Operasi Anti Aging yang Dapat Dilakukan Usia 50 hingga 60 Tahun Lebih
Prosedur operasi anti aging (Unsplash)

ERA.id - Operasi anti-aging adalah prosedur medis yang ditujukan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada wajah dan tubuh. Terdapat beberapa prosedur operasi anti aging yang harus dilalui, sebelumnya mari kenali dahulu apa itu operasi anti aging.

Perlu diketahui terdapat beberapa jenis operasi anti aging yang meliputi:

●        Blepharoplasty - operasi untuk menghilangkan lingkaran hitam dan keriput pada area sekitar mata

●        Rhinoplasty - operasi untuk mengubah bentuk hidung

●        Facelift - operasi untuk mengangkat kulit wajah yang kendur dan memperbaiki tanda-tanda penuaan

●        Botox - injeksi yang mengurangi keriput dan garis-garis pada wajah

●        Liposuction - operasi untuk menghilangkan lemak berlebih pada bagian tubuh tertentu

●        Abdominoplasty - operasi untuk mengangkat dan memperbaiki area perut yang kendur

●        Implants - operasi untuk memperbaiki bagian tubuh seperti payudara, bahu, atau bokong

Sebelum melakukan operasi anti-aging, adalah hal penting untuk berbicara dengan dokter dan memahami risiko dan hasil yang mungkin terjadi.

Selain itu, operasi anti-aging mungkin tidak cocok untuk semua orang dan dapat memiliki risiko dan efek samping yang serius, seperti infeksi, perdarahan, atau reaksi alergi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan semua opsi dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan operasi anti-aging.

Prosedur Operasi Anti Aging yang Populer

Titi DJ setelah operasi anti aging (Instagram

Dilansir dari Piedmont Plastic Surgery, terdapat beberapa operasi yang biasa dilakukan oleh publik figur untuk menunjang penampilan mereka. Berikut ini dua di antaranya sebagaimana dikemukakan Dr. Ted Vaughn:

●        Penyegaran di Usia 50-an

Sebagai pria atau wanita berusia 50-an, banyak yang ingin terlihat masih muda. Namun, ada batasan yang dapat dicapai oleh layanan non-bedah dan invasif minimal. maka beberapa prosedur operasi plastik wajah menjadi rekomendasi.

Operasi kelopak mata adalah salah satu prosedur yang paling populer di antara kelompok usia ini. Operasi ini jga dikenal sebagai blepharoplasty, prosedur ini memperbaiki penampilan area mata.

Prosedur operasi kelopak mata mengatasi masalah yang berkaitan dengan usia seperti kulit kendur, timbunan lemak, dan keriput untuk mendapatkan tampilan yang lebih muda. Banyak pasien memilih untuk menggabungkan operasi ini dengan pengencangan alis untuk mengatasi area mata dan dahi.

Perlu diketahui, ketika kulit Anda kehilangan elastisitas, rahang, garis-garis dalam, dan kulit yang kendur akan terlihat lebih jelas.

Anda dapat mulai mempertimbangkan untuk melakukan pengencangan wajah dan mengencangkan leher, yang merupakan cara paling komprehensif untuk memperbaiki masalah-masalah ini.

Teknik operasi ini dapat disesuaikan dengan situasi Anda dan mencakup pengencangan wajah mini, pengencangan wajah tengah, dan pengencangan wajah penuh.

●        Prosedur Operasi Wajah Usia 60-an dan Lebih

Anda tidak harus meninggalkan penampilan muda Anda. Pada usia 60-an, Anda mungkin memutuskan untuk menjalani operasi wajah pertama Anda. Dan jika Anda sudah pernah menjalani prosedur medis kosmetik di masa lalu, mungkin inilah saatnya untuk menyempurnakan hasilnya. 

Operasi pengencangan wajah dan pengencangan leher tetap menjadi cara terbaik untuk mengurangi keriput, kendur, dan tanda usia yang tidak diinginkan lainnya di usia senja.

Prosedur ini menawarkan peremajaan wajah yang signifikan dan tahan lama. Jika Anda telah menjalani prosedur wajah pada usia yang lebih muda, maka yang biasa dilakukan adalah suntik, pelapisan ulang kulit dengan laser, dan layanan non-bedah lainnya. Beberapa prosedur tersebut dapat membantu mempertahankan hasil operasi.

Selain  prosedur operasi anti aging, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi