Pengalaman Unik Membersihkan Kulit Wajah dengan Sensasi Dingin

| 15 Feb 2024 15:50
Pengalaman Unik Membersihkan Kulit Wajah dengan Sensasi Dingin
Ilustrasi membersihkan wajah (Unsplash)

ERA.id - Membersihkan kulit wajah dari sisa-sisa makeup atau kotoran selepas beraktivitas secara rutin tak cuma menjaga kulit tetap bersih, tapi juga memastikan kulit tetap sehat. 

Tapi sayangnya, tidak sedikit orang yang merasa bosan saat membersihkan wajah dengan cara yang itu-itu saja.

Jika bosan dengan cara membersihkan wajah yang itu-itu terus, tak ada salahnya mencoba metode baru saat membersihkan wajah, seperti menyimpan produk pembersih dan menggunakannya dalam keadaan dingin.

Lidwina Natalia, Head of Marketing Home and Personal Care Kino, mengatakan, rutinitas membersihkan wajah dengan sensasi dingin dapat memberikan pengalaman baru saat merawat kulit wajah. 

"Menggunakan produk pembersih wajah yang didinginkan tentu dapat memberikan pengalaman unik dan baru. Sensasi dingin itu pun bisa memberikan kesan wajah yang lebih bersih dan segar," ujarnya dalam keterangan pers Valing-Ovale Keliling kepada Era.id, Kamis (15/2/2024).

Merawat kulit wajah dalam keadaan dingin ini sebenarnya cukup mudah dilakukan di rumah. Kita hanya perlu menyimpan produk pembersih wajah (bukan sabun) seperti micellar water, toner atau lotion pembersih wajah di kulkas semalaman. 

Atau jika ingin cara yang lebih ringkas, letakkan beberapa menit produk pembersih wajah di dalam wadah berisi air dingin dan es batu selama beberapa menit sebelum digunakan. 

Kemudian metode pembersihan wajah dapat dilakukan seperti biasa. Kata Lidwina, apalagi jika kandungan dari produk pembersih wajahnya memiliki ekstrak dari aloe vera atau ekstrak buah yang aromanya menenangkan. 

Suhu dingin tersebut akan lebih memancarkan aroma kesegaran yang bisa memberikan efek menenangkan saat membersihkan wajah.

"Kegiatan membersihkan wajah dengan sensasi dingin ini dapat memberikan sensasi dan pengalaman baru yang menyenangkan saat merawat wajah," pungkas Lidwina.

Rekomendasi