Stunning Saat Idulfitri, Tips Mempersiapkan Penampilan dari Kulit hingga Outfit

| 29 Mar 2024 04:15
Stunning Saat Idulfitri, Tips Mempersiapkan Penampilan dari Kulit hingga Outfit
Ilustrasi persiapan busana lebaran (Dok. Shopee)

ERA.id -  Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Idulfitri, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan momen berharga ini bersama keluarga dan orang terdekat. Mulai dari persiapan makanan untuk open house, memilih hampers Ramadan, hingga memastikan penampilan tetap maksimal dan menawan untuk semakin optimal merayakan momen spesial ini.

Untuk itu, yuk simak beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan untuk menyambut Hari Raya Kemenangan dengan maksimal yang dirangkum dari siaran resmi koleksi brand lokal di kampanye Shopee Big Ramadan Sale.

1. Mempersiapkan alat sholat baru dari Ria Miranda

Pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini, tentunya akan lebih fokus dan lebih banyak beribadah, sehingga mukena yang nyaman merupakan kebutuhan yang penting. Salah satu brand lokal, Ria Miranda menawarkan Riamiranda Basila Mukena set untuk dewasa yang nyaman dikenakan untuk ibadah.

Bagi yang memiliki anak perempuan, mukena ini juga cocok untuk matching dengan buah hati yaitu Riamiranda Sabani Junior Mukena, sekaligus untuk mengajarkannya kebiasaan baik sejak dini tentang beribadah di bulan suci Ramadan. Terbuat dari bahan sutra sateen, kedua mukena dari Ria Miranda ini akan menjadikan ibadah bersama keluarga menjadi lebih nyaman.

2. Persiapkan baju lebaran bersama keluarga dengan BIA by Zaskia Mecca

Dalam menyambut hari raya Lebaran, tentunya kita ingin tampil dengan pakaian terbaik untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Bagi kamu yang sudah berkeluarga, tidak ada salahnya mencoba pakaian couple set agar terlihat serasi. Sebagai brand lokal yang bergerak dalam bidang busana Muslim, BIA By Zaskia Mecca menghadirkan berbagai pilihan koleksi couple set yang bisa menarik untuk dikenakan saat lebaran.

Salah satunya Couple Set Cream - Islamic Journey In Africa - Fez Edition yang terdiri dari Kemeja pria dan dress. Hadir dengan motif Fez yang spesial dihiasi dengan ornamen-ornamen kecil, sehingga memberikan kesan yang mewah dan memiliki desain yang stylish, serta terbuat dari bahan yang nyaman dan bahan yang berkualitas.

Ilustrasi persiapan busana lebaran (Dok. Shopee)

3. Merawat kulit, rambut dan wajah dengan Joy Lab Beauty

Kesehatan kulit perlu menjadi perhatian serius saat puasa di bulan Ramadan. Sebab, selama berpuasa tubuh mengalami dehidrasi, kondisi tersebut pun berdampak pada kulit. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, kamu bisa menggunakan Joylab Skinotic Serum with Probiotic yang merupakan serum untuk memperkuat skin barrier, menenangkan kulit serta membantu mencegah terjadinya permasalahan kulit dan mempercepat penyembuhan iritasi pada kulit.

Sedangkan, untuk merawat kesehatan kulit tubuh, kamu bisa coba menggunakan Joylab The Incredible Dream Glow Body Lotion untuk membantu mengembalikan keremajaan kulit dan menjadikan kulit tampak lebih sehat berkilau, halus dan kenyal, serta membantu mengembalikan hirdrasi dan elastisitas pada kulit.

Selain kulit, rambut juga bisa bermasalah saat puasa. Kurangnya cairan di dalam tubuh bisa membuat rambut mudah patah dan rontok. Untuk itu, perlu juga untuk merawat kesehatan rambut dengan masker rambut yang memberikan treatment ekstra seperti Joylab The Incredible Pro-Keratin Hair Mask yang memberikan treatment ekstra yang dapat mengatasi rambut rusak, pecah dan bercabang, serta memperkuat akar rambut untuk mengurangi rontok nya rambut.

4. Tampil natural tapi menawan dengan Mother of Pearl (MOP.Beauty)

Selain perawatan kulit, menggunakan makeup yang natural juga sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit selama berpuasa. Mother of Pearl atau MOP.Beauty memiliki rangkaian produk makeup yang dapat memberikan warna dan terlihat fresh, namun tetap natural. Di antaranya, bisa menggunakan MOP - Cover Age High Coverage Creamy Concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam mata, noda hitam, jerawat, kemerahan, dan memperhalus tampilan garis pada wajah. Kemudian, bisa gunakan MOP - Microblur Translucent Loose Powder untuk menghaluskan warna kulit dan menyempurnakan look natural. 

Lalu, MOP - Browgraphy Angled Precision Brow Pen juga bisa ditambahkan untuk mendapatkan tampilan alis natural. Terakhir, kamu bisa gunakan My Perfect Nude Lip Cream dengan warna nude yang bisa menyempurnakan kesan riasan natural.

Dengan persiapan yang matang, mari kita sambut Hari Raya Kemenangan dengan semangat kebahagiaan.

Rekomendasi