Tips Makeup Tahan Lama Seharian di Momen Idulfitri

| 03 Apr 2024 15:20
Tips Makeup Tahan Lama Seharian di Momen Idulfitri
Tips Makeup tahan lama seharian saat lebaran (Pexels/ Sean Patrick)

ERA.id - Merayakan Idulfitri, kebanyakan orang Muslim akan bersilahturahmi bersama keluarga. Di momen tersebut, satu hal yang perlu diperhatikan adalah penampilan, terutama wajah.

Bagi seorang perempuan, makeup atau riasan wajah yang tahan lama penting di momen Idulfitri karena bisa seharian disibukkan dengan kegiatan silahturahmi.

Untuk mendapatkan makeup yang tahan lama, berikut tips yang bisa dilakukan, dilansir dari Zee News.

1. Lembapkan kulit wajah

Sebelum memulai makeup, bersihkan terlebih dahulu wajah dan gunakan pelembap. Wajah yang lembap membantu penggunaan makeup menjadi lebih mudah dan menyatu dengan kulit, sehingga tidak terlihat retak.

2. Gunakan primer

Primer merupakan produk yang sangat membantu menciptakan permukaan halus pada kulit, sehingga riasan bisa menempel dengan baik. Ini juga mengontrol produksi minyak dan meminimalkan munculnya pori-pori yang bisa merusak makeup.

3. Pilih produk berfungsi tahan lama

Pilihlah produk makeup yang dirancang khusus untuk bertahan lama, seperti foundation, maskara tahan air, hingga eyeliner tahan air. Produk-produk ini bisa digunakan berjam-jam, bahkan dalam cuaca yang panas atau lembap.

4. Gunakan bedak

Untuk mendapatkan riasan wajah tahan lama, jangan lupa untuk gunakan bedak. Ini membantu mengunci riasan berada di tempatnya dan mencegah luntur.

5. Pakai setting spray

Di saat semua produk makeup diaplikasikan ke wajah, akhiri dengan memakai setting spray. Produk ini disemprotkan pada wajah yang sudah dirias untuk membantu makeup bertahan lebih lama.

Setting spray menciptakan penghalang antara riasan Anda dan lingkungan, sehingga menjaganya berada di tempat yang sama hingga seharian.

Rekomendasi