Selalu Dipakai Setiap Hari, Amanda Rawles Ungkap Jenis Suncreen Favoritnya

| 30 May 2024 15:15
Selalu Dipakai Setiap Hari, Amanda Rawles Ungkap Jenis Suncreen Favoritnya
Aktris Amandra Rawles (ERA.id/ Yesica Sitinjak)

ERA.id - Amanda Rawles mengatakan penggunaan sunscreen sangat penting untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Bagi Amanda, penggunaan sunscreen atau tabir surya melindungi kulitnya dari sinar matahari, sehingga dapat mencegah munculnya jerawat. 

“Penggunaan sunscreen itu penting banget sih. Aku itu pakai setiap hari sunscreen, karena aku merasa kalau aku kelamaan di luar terpapar sinar matahari, sinar UV, jerawat aku jadi timbul lumayan banyak,” kata Amanda Rawles acara launching Wardah UV Shield Calming Sunscreen di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/5/2024). 

Bintang film Dear Nathan itu juga memiliki tipe sunscreen yang menjadi favoritnya. Ia mengaku suka dengan sunscreen yang memiliki tekstur ringan, sehingga penggunaannya di kulit wajah sangat nyaman. 

Amanda mengaku menghindari sunscreen yang menimbulkan kesan wajah berminyak saat dipakai. Menurutnya tipe sunscreen seperti itu membuat kulit wajahnya menjadi lengket.  

“Makanya kalau untuk sunscreen, sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi concern aku sih. Pertama, kenyamannya dulu ya, aku memikirkan teksturnya harus ringan, nyaman di kulit. Aku nggak suka sunscreen rasa berminyak gitu, jadi finish look yang berminyak gitu aku nggak suka, karena jatuhnya bukan glowing tapi lengket,” ungkapnya. 

Tak hanya itu, Amanda Rawles menghindari tipe sunscreen yang setelah penggunaannya meninggalkan whitecast atau bekas putih di wajah. Ia lebih memilih menggunakan sunscreen yang juga bisa memberikan nutrisi bagi kulitnya. 

“Terus whitecast, itu nggak boleh karena wajah jadi kelihatan putih dan kayak cemong ya. Aku juga suka pakai sunscreen yang bukan hanya memproteksi dari sinar UV, tapi sekaligus menutrisi kulit,” tuturnya.

Salah satu produk sunscreen favorit Amanda Rawles adalah produk Wardah UV Shield Calming Sunscreen. Menurutnya sunscreen sunscreen tersebut mampu memberikan perawatan terbaik bagi kulitnya. 

“Contohnya produk terbaru Wardah ini ya. Ini sekaligus merawat kulit aku, memudarkan bekas jerawat, terus juga calming jerawat yang intense (aktif),” pungkas Amanda Rawles.

Rekomendasi