The Power of Makeup, Nenek 60 Tahun Berubah Drastis Secantik Pengantin

Tim Editor

Sebelum dan sesudah memakai makeup (Foto: Instagram/@ariizam)

ERA.idMakeup dapat memberi perubahan yang tak terduga dalam penampilan seseorang. Banyak yang menyebutnya dengan The Power of Makeup. Polesan makeup memang membuat tampilan seorang wanita tampak berbeda hingga membuat pangling.

Salah satunya adalah seorang wanita usia 60 tahun yang tengah jadi sorotan warganet. Hal ini dikarenakan wajahnya yang nampak cantik usai melakukan makeup.

Nenek itu terlihat secantik pengantin berkat kelihaian tangan makeup artis (MUA), Ari Izam. Melalui kanal YouTube-nya, Ari mengaku mendandani nenek sesuai permintaan dari warganet. 

Sebelum dan sesudah memakai makeup (Foto: Instagram/@ariizam)

"Jadi, hari ini aku makeup-in seorang nenek. Look kali ini berdasarkan request, 'Kak, coba pilih model jangan yang muda saja dong. Gampang makeup-in'. Aku kabulkan request kalian," ujarnya dari YouTube Ari Izam.

Video berjudul "Resepsi Pernikahan NENEK VIRAL! Umur 60 TAHUN Jadi PENGANTIN (SUPER CANTIK)" itu terlihat, wajah nenek sebelum di-makeup nampak kendur dan banyak flek hitam.

Ari Izam memberikan trik dan rahasia supaya kulit tidak terlihat ada flek hitam dan kendur. Saat mengaplikasikan foundation, Ari Izam mencampurkan tiga jenis foundation dengan tekstur dan warna berbeda. Mulanya, foundation melekat di wajahnya yang terlihat tebal dan terang.

Sebelum dan sesudah memakai foundation,countour, dan bedak (Foto: Instagram/@ariizam)

Tetapi, Ari Izam mengakali dengan countour wajah. Ia juga memastikan jika foundation bekerja dengan baik dan terserap ke wajah. Ari juga mengakali dengan memakai bedak tabur yang banyak. 

"Kalau kita aplikasi foundation yang tebal, gunakan juga bedak taburnya juga tebal. Jangan pelit-pelit ya gengs, ulangi dua sampai tiga kali," ujar Ari.

Ari Izam mengaplikasikan foundation dengan tebal. Cara ini digunakan supaya wajah nenek terlihat lebih mulus secantik pengantin.

Pada bagian alis, Ari Izam mengaplikasikan lem kertas berbentuk stik di alis nenek tersebut. Tujuannya adalah menyamarkan tekstur alis asli.

Tag: viral kecantikan make up

Bagikan: