The Power of Makeup, Viral Nenek 70 Tahun Disulap Jadi Mirip Elvi Sukaesih

Tim Editor

Sebelum dan sesudah makeup (Foto: YouTube/Ari Izam)

ERA.id - Nama makeup artist (MUA) Ari Izam kini menjadi sorotan. Bila sebelumnya ia berhasil penampilan nenek berusia 60 tahun tampil menjadi gadis remaja. Kini ia kembali memerlihatkan karya nenek menjadi cantik seperti pengantin. 

Ari Izam berhasil mendadani nenek bertransformasi mirip pedangdut Elvi Sukaesih. Berkat tangan Ari, sang nenek terlihat berubah jauh lebih muda dibandingkan sebelumnya. 

Ari Izam memberikan tutorial make up melalui kanal YouTube-nya dalam video berjudul "Viral!!! Make Up Nenek 70 Tahun Jadi Barbie Cantik - Mirip Elvi Sukaesih" yang diunggah pada Minggu (11/10/2020).

Dalam keterangannya, Ari mengunggah tutorial makeup ringan dengan versi mobile. Video ini dibuat untuk mengobati rasa rindu netizen dengan tutorial makeup nenek menjadi cantik dan awet muda. Ari mengatakan kali ini ia melakukan makeup untuk sang nenek tercintanya.

"Hai gengz! Kali ini aku buat tutorial ringan versi mobile untuk mengobati rasa rinduku padamu dan rindumu padamu. Ditutorial kali ini aku makeupin nenek tercintaku yang baru berusia 70 tahun dan aku sulap jadi berbie super cantik. Eh malah banyak yang bilang mirip umi Elvi Sukaesih langsung aja nonton yah!," tulisnya. 

Mulanya, Ari Izam mengobras bulu mata untuk nenek. Berikutnya, Ari mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu diwajah neneknya. Hal ini untuk menyamarkan kerutan dikulit wajah. Kemudian, ia mengaplikasikan corrector warna oranye.

Aplikasikan foundation (Foto: YouTube/Ari Izam)

Selanjutnya, MUA ternama itu mengaplikasikan concealer lalu sapukan. Berikutnya, Ari memberikan foundation untuk menutupi seluruh kekurangan diwajah neneknya karena faktor usia. Setelah itu, Ari menegaskan dengan bedak tabur untuk memastikan makeup terserap kulit. 

Aplikasikan lippen nude (Foto: YouTube/Ari Izam)

Ari juga menambahkan bedak padat. Setelah tahapan itu selesai, ia kemudian mengaplikasikan makeup lain seperti mengaplikasikan blush on, contour, menggambar alis, eyeshadow yang simpel, hingga memakai lippen nude pada bibir sang nenek untuk menyempurnakan penampilannya.

Pemotretan (Foto: YouTube/Ari Izam)

Diakhir video, Ari Izam menegaskan jika makeup dilakukan untuk pemotretan nenek dan kakeknya agar kembali jadi pengantin kembali. Video tutorial ini mendapatkan banyak komentar dari netizen. Kebanyakan memuji dan kagum dengan keahlian dari makeup dari MUA ternama itu.

"Walau ringan tetap keren...," tulis  Agustina Sembiring.

"Aaaaaaakkk kak Ari tangannya luar biasa, Alhamdulillah dikasih Allah kemampuan yang bisa menyenangkan hati orang dan membuat bahagia karena bisa terlihat cantik. Proud of you kak Ari," ungkap Lia Vinettaa.

"Sumpah kereeeen bangeeettttt bisa sampai mirip gitu Masya Allah sukses terus k.Ari," tutur Meka Indriyan.

"Ya ampun... Itu tangan kak Ari benar-benar tongkat ibu peri.. kebayang kalau aku dimake up kak Ari.. aku jadi bayi kali ya.. atau jadi embrio kali ya," ujar Anissa Eyesha.

"Masya Allah terlihat muda banget," kata Ani Pah.

Tag: tutorial make up Nenek Pengantin

Bagikan: