Kayak Seumuran dengan Anaknya, Ini Rahasia Rajan Gill Awet Muda di Usia 50 Tahun

Tim Editor

Keluarga Rajan Gill (Foto: Instagram/@rajan.kg)

ERA.id - Terlihat awet muda menjadi impian banyak orang. Meskipun bertambahnya umur, banyak orang yang tidak ingin terlihat wajahnya terlihat tua. Kebanyakan perempuan akan melakukan berbagai cara supaya terlihat awet muda.

Berbeda dengan Rajan Gill, seorang ibu berusia 50 tahun asal Inggris. Ia terlihat awet muda, dan banyak yang mengira dirinya sebagai saudara perempuan dari dua putrinya yang berusia 25 tahun dan 19 tahun.

Bahkan, penduduk Coventry, West Midlands, Inggris memintanya dirinya untuk mengonfirmasi saat ia hendak membeli alkohol. Banyak orng mengira usianya beberapa dekade lebih muda.

Rajan Gill dan putrinya (Foto: Instagram/@rajan.kg)

“Hal terbesar adalah orang-orang mengira saya belum berusia 50. Cukup sering berusia 30-an atau 40-an. Saya benar-benar tidak ingin itu terdengar, seperti semua orang mengira saya berusia 20-an” ungkap Gill yang dikutip dari Fox News pada Kamis (20/8).

Gill mengatakan penampilan mudanya karena faktor genetik. Sebagai orang yang kulitnya cenderung berminyak, Gill harus berjuang mengatasi jerawat. 

Namun, faktor itu kemungkinan juga berperan dalam kulit mulusnya.

"Kulit berminyak alami cenderung mengurangi kerutan," katanya.

Dalam pernyataan artikel WebMD, memang kulit berminyak memiliki nilai lebih.  Diantaranya adalah menangkal keriput lebih baik ketimbang kulit kering karena menjaga kulit tetap lembap dan halus.

Gill juga seorang makeup artist, jadi tak heran jika ia sangat memerhatikan penampilannya. Ia juga rutin melakukan spa dan perawatan kulit.

"Aku melakukan perawatan facial rutin, sekitar sebulan sekali," tuturnya.

Rajan Gill dan suaminya (Foto: Instagram/@rajan.kg)

Gill melakukan peeling dan laser wajah untuk membantu meremajakan kulit. Menurut penelitian dermatologis, kedua perawatan itu mendorong pergantian sel dan menjaga kulit tampak kenyal.

Tabir surya juga merupakan bagian dari rutinitas hariannya. Untuk perlindungan matahari, Gill menggunakan SPF 50. Selain merawat kulitnya, ia juga merawat tubuhnya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

"Aku selalu berolahraga dan pergi gym secara teratur. Makananku relatif sehat, sayuran kukus dan makanan yang dimasak dengan oven. Makanan dan kari buatan sendiri, yang mengandung kunyit, jahe, dan bawang putih. Semua antioksidan alami." tutupnya.

Tag: kecantikan awet muda Rajan Gill

Bagikan: