Mulai Karier dari Usia Muda, Iqbaal Ramadhan Akui Masa Kecilnya Terenggut

| 06 Jul 2021 15:01
Mulai Karier dari Usia Muda, Iqbaal Ramadhan Akui Masa Kecilnya Terenggut
Iqbaal Ramadhan (Foto: IG @iqbaal.e)

ERA.id - Iqbaal Ramadhan merupakan salah satu artis Indonesia yang memulai kariernya dari usia yang sangat muda. Iqbal yang mengawali kariernya di dunia musik dengan menjadi member Coboy Junior di usia 11 tahun mengatakan bahwa masa kecilnya terenggut.

Hal ini diungkapkan Iqbaal saat tampil dalam podcast di kanal YouTube Vincent dan Desta. Ia mengaku saat manggung bersama Coboy Junior merupakan hal menyenangkan dan lokasi syuting sudah seperti tempat bermainnya.

"Berarti lo umur 11 udah meledak banget, ya hidup lo dan privasi lo udah terganggu. Nah itu berpengaruh ke kejiwaan lo gak Bal?" tanya Desta.

"Harusnya ada ya, tapi kan emang umur 11 mah ya kayak main aja kan, panggung tuh kayak tempat main gue, syuting tuh kayak tempat main gue gitu," ujar Iqbaal.

Namun, pemeran Dilan ini mengatakan bahwa makin dewasa ia merasakan waktu bermainnya di masa kecil tersita karena banyaknya jadwal Coboy Junior yang harus diikuti. Seperti yang diketahui, Coboy Junior termasuk boy band sukses dan populer.

"Dulu sih happy-happy aja ya sampai ada momen-momennya juga kok, samapi gue yang kayak 'ah males banget ya kayak', soalnya kayak teman-teman gue misalnya pulang sekolah nongkrong di kantin kan om, nah gue nggak bisa harus balik kerja," jelas Iqbaal.

Saat berkarier bersama Coboy Junior, Iqbaal merasa bahwa masa kecilnya dipakai untuk menghibur orang-orang yang seumuran dengannya. Ia mengaku saat itu ia menyamakan dirinya dengan penyanyi Justin Bieber, yang juga sudah memulai kariernya di usia belia.

"Begitu masa kecil gue itu harus dipakai untuk menghibur orang seumuran gue. Justin Bieber aja bisa, masa gue enggak," lanjut Iqbaal.

Rekomendasi