Pesona Nenek Awet Muda dari Indonesia, Puspa Dewi Jadi Sorotan Dunia

Tim Editor

Puspa Dewi (Foto: Instagram/@puspadewihc)

ERA.id - Pada 2017, sosok Puspa Dewi sempat menjadi perbincangan saat dirinya berfoto bersama sang anak. Dalam foto itu, di depan keduanya terdapat kue ulang tahun dengan angka 50. Di usianya yang menginjak setengah abad, Puspa Dewi masih terlihat cantik dan seksi bak ABG.

Kini tiga tahun sudah berlalu, tentu usia Puspa Dewi juga bertambah. Puspa Dewi mengumumkan kelahiran cucu pertamanya pada Kamis (20/2/2020). Nenek cantik dan seksi itu telah resmi menyandang seorang nenek yang seutuhnya. Namun, bertambahnya usia bukannya terlihat tua, justru membuat dirinya lebih awet muda di usianya 53 tahun.

Saking awet mudanya, banyak media asing yang melirik Instagram-nya hingga menjadi sebuah pemberitaan. Hal ini terungkap dari laman akun Instagram-nya, dimana ia merasa bahagia dan senang karena sudah dikenal sampai mendunia berkat awet muda dan paras cantik yang dimilikinya.

Salah satu resep dirinya awet muda dan cantik adalah suka berolahraga. Puspa Dewi masih kuat melakukan olahraga berat diusianya yang sudah separuh abad. Berikut pesona Puspa Dewi si nenek cantik saat berolahraga.

1. Jogging

Puspa Dewi (Foto: Instagram/@puspadewihc)

Untuk menjaga agar tubuhnya selalu langsing, Puspa Dewi kerap berolahraga jogging di pagi hari. Dengan wajah sumringah, ia melakukan jogging dan terlihat dirinya sangat cantik dan awet muda. Banyak sekali manfaat kesehatan melakukan olahraga jogging. Mulai dari menurunkan berat badan, anti-penuaan, memperkuat sistem imunitas, meningkatkan sistem pernapasan, hingga baik untuk jantung.

2. Workout

Puspa Dewi (Foto: Instagram/@puspadewihc)

Puspa Dewi memanfaatkan waktu kosongnya dengan melakukan work out di rumah. Selama pandemi ini, masyarakat disarankan untuk menghabiskan waktu di rumah saja. Meski tak bisa melakukan gym di luar rumah, Puspa Dewi melakukan work out. Manfaat work out antara lain menurunkan berat badan, meningkatkan rasa bahagia, meningkatkan kesehatan tulang dan otot, mengurangi risiko terkena penyakit kronis, hingga meningkatkan kesehatan kulit.

3. Basket

Puspa Dewi (Foto: Instagram/@puspadewihc)

Kecintaannya terhadap olahraga, membuat Puspa Dewi menjajal berbagai jenis olahraga, termasuk bermain basket. Dalam foto tersebut, Puspa Dewi memegang bola basket dengan gayanya yang sporty. Rupanya, basket memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, tubuh tetap fit, hingga meningkatkan stamina dan membangun ketahanan tubuh.

4. Berenang

Puspa Dewi (Foto: Instagram/@puspadewihc)

Sebelum berenang, Puspa Dewi menyempatkan diri untuk berfoto terlebih dahulu. Ia berpose seksi dengan balutan baju renang yang memperlihatkan bentuk lekukan tubuhnya. Rupanya, berenang memiliki banyak manfaat, seperti menjaga berat badan supaya ideal, membentuk dan menguatkan otot, baik untuk kesehatan jantung, tinggi badan bertambah, hingga membuat tubuh tambah rileks.

5. Skipping

Puspa Dewi (Foto: Instagram/@puspadewihc)

Selama pandemi dan dirumah saja, bukan berarti membuat Puspa Dewi berdiam diri tanpa melakukan olahraga. Ia memanfaatkan waktu dengan berolahraga skipping. Dengan raut wajah bahagia, ia melakukan skipping di depan pintu rumahnya. Rupanya, skipping punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya, menurunkan berat badan, meningkatkan koordinasi tubuh, mengurangi cedera kaki, meningkatkan kinerja otak, hingga menjadi latihan otot.

Tag: Puspa Dewi

Bagikan:


REKOMENDASI