Sering Tampil Percaya Diri, Fashion Blogger Clara Devi Beberkan Dua Cara Agar Tak Insecure

Tim Editor

Clara Devi (Foto: Instagram/@lucedaleco) tips fashion

ERA.id - Clara Devi adalah salah satu fashion blogger yang aktif menunjukkan penampilan style-nya yang unik. Ia kerap membagikan OOTD yang modern dan keren melalui unggahan Instagram pribadinya. Tak perlu diragukan lagi, fashion style hingga gaya make up-nya memang sangat trendy dan menarik.

Namun, siapa sangka rupanya Clara Devi sempat mengalami insecure. Meski begitu, ia bisa mengatasinya dengan kelemahannya dijadikan sebagai motivasi. Clara Devi mengatakan kekuatan dan kelemahannya harus berjalan secara seimbang. Ia juga selalu berusaha bangga dengan dirinya sendiri.

Clara Devi (Foto: Zoom)

"Motivasi adalah kelemahan aku kenali dan itu sangat akurat. Kalau aku sempurna, tidak ada insecure. Aku mungkin tidak releate dengan manusia lain," ujar Clara Devi dalam acara peluncuran kampanye #RevlonIsMe yang disiarkan secara virtual via Zoom, Kamis (08/4).

"Kekuatan aku adalah berdamai dengan kekuranganku sekarang, itu adalah titik balik yang aku banggakan sekarang, tapi nggak instan ya apalagi sampe titik dimana aku berusaha buat diriku jadi teman baikku sendiri," lanjutnya.

Clara Devi juga membeberkan dua hal agar dirinya selalu tampil percaya diri. Yang pertama, Clara Devi selalu berusaha untuk mencintai diri sendiri. 

"Dua hal i hope be very bes friend karena itu menemukan ketika aku penuh keraguan dan takut. Kita bisa punya teman, pacar, suami, tapi kita nggak bisa perlakuan diri sendiri. Kita bisa mencintai diri sendiri, bertahan dan sahabat jadi diri sendiri," kata Clara Devi.

"Pasti ada kesel, senang fase jatuh cinta. Pelan-pelan kita tau gimana dekat dengan diri sendiri, setelah itu akan gampang prosesnya," lanjutnya.

Yang kedua, Clara Devi mengatakan untuk perempuan yang sensitif lebih baik disarankan untuk menyenangkan diri sendiri. Ia meminta agar perempuan yang sensitif jangan memendam rasa yang berlarut dan tak takut untuk berekspresi.

"Lebih untuk perempuan melankolis dan sensitif. Paling gampang adalah kita have fun. Jadi, nggak usah takut buat ekspresi," tutur Clara Devi

Tag: Clara Devi fashion tips fashion

Bagikan: