Tips Padu Padan Warna Baju Hitam dan Hijab ala Blogger Fashion

| 18 Dec 2022 09:45
Tips Padu Padan Warna Baju Hitam dan Hijab ala Blogger Fashion
OOTD padu padan hitam dengan hijab (Pinterest)

ERA.id - Memilih kerudung yang cocok untuk busana Anda selalu menjadi perjuangan bagi setiap wanita berhijab. Bagi Anda yang hobi mengenakan warna gelap, artikel ini akan membahas padu padan warna baju hitam dan hijab.

Memang hitam dikenal sebagai 'Raja warna' dan merupakan pilihan pakaian yang sangat populer di musim dingin. Meskipun demikian, akan ada kekhawatiran jika mengenakan pakaian serba hitam menimbulkan efek gelap atau dramatis.

Agar terlihat pantas mengenakan hijab dengan pakaian warna hitam, seorang blogger fashion hijab bernama Dalal AlDoub membagikan beberapa tips menata busana serba hitam dan sempurna sehingga Anda terlihat sangat elegan, chic, dan unik.

Padu Padan Warna Baju Hitam dan Hijab

Berikut adalah beberapa tips fashion hijab yang harus Anda ketahui jika suka mengenakan warna hitam:

  1. Tekstur yang berbeda

Saat pakaian memiliki beberapa warna, kita cenderung fokus pada itu dan melupakan tekstur dan bahan yang kita kenakan. Dengan memakai pakaian warna hitam, Anda harus memastikan memadukannya dengan tekstur dan bahan tertentu.

Tips: sebaiknya Anda menghindari memadukan hijab dengan pakaian dari katun, karena pakaian hitam yang hanya terbuat dari katun bisa terlihat seperti pakaian tidur atau piyama.

  1. Perhatikan kesesuaiannya

Pakaian hitam cenderung membuat tubuh terlihat lebih ramping. Maka dari itu, sangat penting untuk menemukan pakaian yang pas untuk Anda sehingga bisa terlihat semenarik mungkin.

  1. Aksesoris

Dengan memadukan aksesori, maka hal ini adalah kesempatan Anda untuk benar-benar menonjolkan pakaian dan membuatnya menjadi menonjol. Cobalah mengenakan ikat pinggang merah, kalung, bros, atau bahkan balut kerudung baru dengan semburat warna.

  1. Riasan

Kecanggihan pakaian serba hitam akan memberi Anda ruang untuk mengontraskannya dengan sedikit kesenangan dengan riasan. Sekadar tips cobalah hadirkan warna-warna cerah dan buat kulit Anda bersinar.

  1. Kerudung

Cobalah bermain-main sedikit dengan jilbab Anda dengan memilih berbagai jenis dan bahan yang akan melengkapi pakaian dan menambah keunggulannya.

Tips Mengenakan Dress Abaya Hitam Polos

Panduan mix & match abaya hitam (Pinterest)

Anda mungkin berpikir bahwa tampil serba hitam mungkin sulit, terutama jika menyangkut abaya. Tapi percayalah, jika semuanya dilakukan dengan benar maka hasilnya dapat luar biasa.

Banyak fashion blogger memutuskan untuk mencocokkan abaya hitam sederhana dengan jilbab hitam atau memilih jilbab netral seperti krem atau putih.

  1. Layering Abaya Hitam

    Cobalah outfit dengan warna monokrom (Pinterest)

Apa yang Anda pilih untuk dikenakan di bawah abaya dapat membuat atau menghancurkan keseluruhan tampilan, jika melakukannya secara berlebihan. Efeknya Anda berisiko memiliki pakaian yang berlebihan dan berlebihan yang membuat Anda terlihat besar.

Anda dapat melapisi abaya dengan jilbab atau baju longgar sederhana, celana lebar, skinny jeans, atau bahkan rok maxi warna-warni. Blogger Emarati Latifa AlShamsi memamerkan contoh bagus mengenakan abaya hitam dengan rok lipit dan rok maxi lurus dengan sempurna.

Kemudian satu hal yang perlu diingat, adalah memilih pakaian monokromatik atau menghindari mengenakan banyak lapisan di bawah abaya agar Anda terlihat lebih ramping dan tidak terlalu besar.

  1. Aksesoris untuk Abaya Hitam

Aksesoris membuat perbedaan besar dalam pakaian apapun, tetapi lebih penting lagi jika Anda mengenakan abaya hitam. Karena hitam cocok dengan warna lain, dengan demikian ini adalah kesempatan bagus untuk mengekspresikan gaya Anda sendiri.

Cobalah padukan abaya hitam dengan mengenakan tas dan sepatu dengan warna netral atau warna yang penuh warna dan menarik. Untuk tampilan yang trendi, coba kenakan ikat pinggang tipis untuk mengencangkan pinggang dan membuat Anda tampil gaya.

  1. Kenakan Detail Berwarna dan Sulaman

Jika abaya hitam Anda memiliki detail warna-warni, akan akan lebih sulit untuk menatanya karena warna-warna ini membatasi pilihan Anda. Tampilan yang paling mudah untuk dikenakan adalah memasangkan abaya Anda dengan jilbab dengan warna netral seperti hitam, krem, atau putih.

Cobalah cocokkan warna bordir atau detail jilbab pada abaya dengan aksesori Anda. Ini adalah trik gaya yang digunakan sebagian besar orang-orang untuk mengayunkan abaya hitam mereka.

Selain padu padan warna baju hitam dan hijab, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi