4 Potret Artis Asal Papua yang Cantik, Rekomendasi Arie Kriting Gantikan Nagita Slavina Jadi Duta Pon XX

Tim Editor

Nowela (Foto: Instagram/@mikhelia)

ERA.id - Komika Arie Kriting memberikan kritikan pedas soal penunjukkan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua. Suami dari Indah Permatasari ini menilai istri Raffi Ahmad ini sebagai Duta PON XX tidak mempresentasikan perempuan asli Papua.

Lebih lanjut, bintang film Jomblo ini menyarankan agar Duta PON XX adalah artis perempuan Papua. Sebab, beberapa perempuan Papua ini dinilai layak menggantikan Nagita Slavina. Siapa sajakah itu? berikut 4 artis perempuan Papua yang dinilai pantas menggantikan posisi Nagita Slavina menurut Arie Kriting.

1. Nowela

Nowela (Foto: Instagram/@mikhelia)
Nowela (Foto: Instagram/@mikhelia)

Arie Kriting mengusulkan Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay menjadi Ikon Duta PON XX Papua. Selain cantik, Arie Kriting menilai Nowela memiliki banyak bakat. Seperti yang diketahui, Nowela berhasil menjuarai Indonesian Idol Musim Kedelapan (2014). 

Nowela juga aktif dalam kegiatan sosial. Salah satunya tergabung dalam sebuah yayasan sosial untuk membantu anak-anak Indonesia yang mengalami kekurangan gizi. Ia aktif mempromosikan donasinya lewat Yayasan HOPE worldwide INDONESIA untuk disalurkan kepada anak-anak yang kekurangan gizi.

2. Lisa Rumbewas

Lisa Rumbewas (Foto: Instagram/@arie_kriting)
Lisa Rumbewas (Foto: Instagram/@arie_kriting)

Selain Nowela, Arie Kriting juga menyarankan Lisa Rumbewas sebagai Ikon Duta PON XX Papua. Sosok Lisa Rumbewas berhasil menggebrak dan menorehkan catatan sejarah angkat besi Indonesia pada Olimpiade. Bahkan, Lisa yang kala itu masih berusia 20 tahun meraih medali perunggu di kelas 48 kg dengan angkatan total 185 kg (snatch 80 kg dan clean & jerk 105 kg) pada 17 September 2000.

Hasil ini sekaligus membuat dia menjadi perebut medali pertama bagi Indonesia pada Olimpiade Sydney 2000. Berkat ketangguhannya mewakili Indonesia di cabang angkat besi, Lisa Rumbewas memperoleh beasiswa dari Olympic Solidarity.

3. Putri Nere

Putri Nere (Foto: Instagram/@nereputri)
Putri Nere (Foto: Instagram/@nereputri)

Putri Nere masuk jadi salah satu daftar perempuan Papua yang dianggap layak menggantikan Nagita Slavina menjadi Duta PON XX Papua. Agustine Ariella Nere atau yang lebih dikenal sebagai Putri Nere adalah penyandang gelar Miss Papua 2006. 

Sejak memenangkan penghargaan tersebut, Putri Nere mulai dikenal publik. Ia bahkan turut berperan dalam film produksi Alenia Pictures, Di Timur Matahari. Kini, Putri Nere aktif berkegiatan dalam gerakan anak muda bernama Papua Inspiratif.

4. Monalisa Sembor 

Monalisa Sembor (Foto: Instagram/@monalisasembor)
Monalisa Sembor (Foto: Instagram/@monalisasembor)

Yang terakhir adalah Monalisa Sembor. Arie Kriting juga merekomendasikan Monalisa Sembor sebagai Duta Pon XX Papua. Namanya masih asing di masyarakat awam, tetapi tidak di kalangan para model junior Indonesia. Ia berhasil menjadi salah satu iklan shampo berlabel internasional.

Kegemarannya menjadi model ini mendorongnya untuk menarik perhatian netizen. Kabarnya, Monalisa Sembor pernah diminta mengikuti pemilihan Putri Indonesia 2014, namun ia menolaknya. 

Tag: nagita slavina Arie Kriting Duta PON XX Papua Nowela Elisabeth Lisa Rumbewas Putri Nere

Bagikan: