Ada yang Jualan Lontong, 6 Penampilan Artis yang Dulu Dikenal 'Artis Panas' Kini Tampil Berhijab dan Lebih Islami

Tim Editor

Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Kisah artis hijrah tak bisa lepas dari beberapa bintang film panas. Beberapa artis ini terlihat tambah cantik dan mempesona dengan balutan hijab dan pakaian tertutup. Wajah artis ini tampil di berbagai film layar lebar kala itu.

Ada beberapa artis yang usianya sudah tak muda lagi dan tak aktif lagi didunia hiburan. Meski begitu, sosok artis yang dulu dikenal sebagai 'artis panas' masih jadi sorotan netizen. Berikut 5 penampilan artis yang dulunya dikenal sebagai 'artis panas' dan kini sudah hijrah.

1. Kartika Putri

Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)
Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

Kartika Putri menjadi salah satu artis yang dulu kerap menggunakan busana seksi. Ia tak pernah segan memamerkan lekuk tubuh indahnya. Bahkan, artis berusia 30 tahun itu bermain film dengan 'menjual' kesekiannya, seperti Mama Minta Pulsa dan Tali Pocong Perawan 2.

Laku, Kartika Putri mengalami perjalanan spiritual yang mengubah hidupnya dan mulai mantap mengenakan hijab. Tak lama menggunakan hijab, Kartika Putri kemudian menikah dengan Habib Usman bin Yahya, seorang guru spiritual sekaligus Pemimpin Majelis Yahya Daarul Fhadhillah, Bogor.

2. Cinta Penelope

Cinta Penelope (Foto: Instagram/@princess_cinta_penelope)
Cinta Penelope (Foto: Instagram/@princess_cinta_penelope)

Cinta Penelope dulu sering memakai pakaian terbuka. Namun, kini dirinya tampil lebih tertutup dengan hijab syari. Selain tampil seksi, pelantun "Keong Racun" ini juga memiliki tubuh yang dipenuhi dengan tato.

Bahkan, artis berusia 37 tahun itu pernah beradegan syur bersama lawan mainnya saat berakting difilm Jeritan Danau Terlarang. Cinta Penelope memutuskan hijrah sejak 2018 dan kini dirinya semakin dekat dengan agama Islam.

3. Ayu Azhari

Ayu Azhari (Foto: Instagram/@ayukhadijahazhari)
Ayu Azhari (Foto: Instagram/@ayukhadijahazhari)

Sebelum memutuskan hijrah, dulunya Ayu Azhari kerap berpakaian seksi dan sosoknya selalu ditunggu-tunggu kaum adam. Yang paling menghebohkan saat dirinya berakting dengan beradegan ranjang bersama aktor Frank Zagarino di film Pemburu Teroris.

Artis berusia 50 tahun itu kini berpenampilan tertutup. Istri Mike Tramp ini juga tampak bersahaja mengenakan hijabnya yang simpel. Ibu anak enam ini selalu tampil mempesona dengan pakaian yang tertutup untuk menutup auratnya.

4. Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati (Foto: Instagram/@cucuquincherr_makeup)
Inneke Koesherawati (Foto: Instagram/@cucuquincherr_makeup)

Sampai saat ini, predikat sebagai model dan pemain film panas pun tak bisa dipisahkan dari Inneke Koesherawati. Artis berusia 45 tahun itu tenar melalui perannya di film-film panas seperti Gadis Metropolitan.

Ia meninggalkan citranya sebagai model yang kerap tampil seksi, dan akhirnya di tahun 2001 Inneke memutuskan untuk berhijab. Setelah menikah dengan Fahmi Darmawansyah, Inneke pun mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan.

5. Five Vi

Five Vi (Foto: YouTube/Trans TV Official)
Five Vi (Foto: YouTube/Trans TV Official)

Film Hantu Binal Jembatan Semanggi sepertinya menjadi film yang telah menguatkan imeg Five Vi sebagai bintang film panas. Wanita bernama lengkap Fivey Rachmawati ini berani tampil vulgar. Bahkan, artis berusia 41 tahun ini berani melakukan adegan persetubuhan dengan lawan mainnya.

Setelah bertahun-tahun menghilang dari dunia peran, belakang ini nama Five Vi tiba-tiba kembali mencuat dan membuat heboh. Hal itu menyusul atas keputusannya untuk berhijab. Foto-foto seksi yang pernah diunggahnya di akun Instagram pun kini sudah tiada.

6. Eva Arnaz

Eva Arnaz (Foto: YouTube/Selebrita Siang Trans7)
Eva Arnaz (Foto: YouTube/Selebrita Siang Trans7)

Eva Arnaz sangat populer pada pertengahan tahun 70-an hingga era 80-an. Ia sering membintangi peran seks dan buka-bukaan saat berakting, bahkan sempat dijuluki sebagai bom seks perfilman Indonesia di tahun 80-an. Eva Ernaz pernah beradu akting bersama Dono, Kasino, dan Indro (DKI).

Kini, Eva Arnaz telah berubah karena memilih untuk berhijrah. Selain itu, kehidupan artis senior berusia 62 tahun ini berubah dan jauh dari dunia entertaiment. Ia menjual semua hartanya hasil berakting, lalu memutuskan untuk berjualan lontong sayur dan membuka butik.

Tag: Artis Hijrah Kartika Putri Artis panas Inneke Koesherawati Ayu Azhari

Bagikan: