Fakta Jihane Almira, Wakil Indonesia di Ajang Miss Supranational 2020

Jihane Almira (Foto: IG @jihanealmira)

ERA.id - Belakangan nama Jihane Almira ramai diperbincangkan oleh publik. Hal ini lantaran Jihane didapuk sebagai wakil Indonesia untuk mengikuti ajang kecantikan Miss Supranational 2020, di Polandia.

Bagi kamu yang belum mengetahui siapa Jihane Almira, yuk kenal lebih dekat sosoknya dengan menyimak beberapa fakta tentangnya di bawah ini.

1. Model keturunan blasteran

Jihane Almira (Foto: IG @jihanealmira)

 

Jihane Almira merupakan seorang model kelahiran 4 Februari 2000. Jihane merupakan model Indonesia keturunan blasteran. Ayahnya merupakan seorang berkebangsaan Lebanon dan ibunya merupakan warga negara Indonesia, yang berasal dari suku Jawa.

2. Mulai karier model sejak usia kecil

Jihane Almira (Foto: IG @jihanealmira)

 

Jihane memulai kariernya di dunia model sejak ia berumur 11 tahun. Jihane pertama kali terjun dengan mengikuti ajang cover majalah Aneka. Pada tahun 2014, ia terpilih sebagai finalis Gadis Sampul 2014.

Setahun setelahnya, perempuan bernama asli Jihane Almira Chedid ini berhasil masuk dalam 15 besar Guess Girl Search South East Asia 2015.

3. Runner-up Putri Indonesia 2020

Jihane Almira (Foto: IG @jihanealmira)

 

Kariernya semakin bersinar, pada tahun 2020 lalu, Jihane berhasil menempati posisi runner-up 2 Putri Indonesia 2020. Dengan posisi itu, Jihane menyandang gelar sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2020.


Tak hanya itu, pada ajang yang sama, Jihane juga berhasil meraih penghargaan lainnya, yaitu sebagai Best in Evening Gown.

4. Berkarier di dunia seni peran

Tak hanya sebagai seorang model dan peserta dari ajang kecantikan, Jihane juga sudah melebarkan karienya ke dunia seni peran. Jihane sudah banyak membintangi film, sinetron, ataupun serial.

Adapaun beberapa film yang dibintangi oleh Jihane adalah My Generation, Ayat-ayat Cinta 2, dan serial populer yang ia bintangi adalah Gossip Girl Indonesia season 1 dan 2.

5. Wakil Indonesia di Miss Supranational 2020

Jihane Almira (Foto: IG @jihanealmira)

 

Menyusul kemenangannya sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane akan mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan internasional, yaitu Miss Supranational 2020. Meski sempat tertunda setahun lalu karena pandemi COVID-19, ajang kecantikan ini akan digelar pada Agustus 2021 mendatang di Polandia.

Jihane sendiri diketahui sudah berangkat ke Polandia, pada Senin (2/8/2021). Ia akan memasuki karantina untuk mengikuti ajang tersebut mulai 5 Agustus 2021 nanti.

Nah, itulah beberapa fakta Jihane Almira, wakil Indonesia untuk ajang kecantikan Miss Supranational 2020. Jangan lupa dukung Jihane ya.

Tag: Jihane Almira Miss Supranational 2020

Bagikan: