Tak Kuras Kantong, Tips Rangkaian Pemilihan Skincare Wajah Ala Beauty Influencer Putricaya Windiarti

| 22 Apr 2022 14:00
Tak Kuras Kantong, Tips Rangkaian Pemilihan Skincare Wajah Ala Beauty Influencer Putricaya Windiarti
Putricaya Windiarti (Foto: Instagram/@puchh)

ERA.id - Memilih skin care untuk perawatan wajah sehari-hari memang tidak mudah. Jangan sampai, salah memilih produk untuk skin care routine kamu. Jika salah pilih, bisa-bisa menimbulkan masalah kulit di wajah.

Kali ini, beauty influencer Putricaya Windiarti atau biasa disapa Puch memberikan tips rangkaian pemilihan skincare wajah agar kulit makin glowing dan pas sesuai kantong. Puch mengatakan ada 3 tips yang harus dilakukan para perempuan dalam memilih skincare.

Pertama, para perempuan harus memilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Hal ini supaya tidak muncul masalah pada kulit. Berikutnya, para perempuan harus memilih produk skincare yang dijual di outlet terpercaya.

"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk skincare yaitu pertama adalah pahami jenis kulit. Kedua, pilih produk dari brand terpercaya misalkan yang dijual outlet modern terkemuka atau memiliki review yang baik," ungkap Puch dalam acara Guardian Beauty Days di Paul Indonesia, PIM 3, Jl Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan pada Kamis (21/4/2022).

Guardian Beauty Days (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Guardian Beauty Days (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Selanjutnya, para perempuan harus memilih produk skincare sesuai dengan kantong. Ia menyayangkan para perempuan yang memakai skincare terputus-putus karena pemaksaan atau tak sesuai budget.

"Ketiga, pilih produk dengan harga yang sesuai dengan budget karena skincare akan digunakan dalam jangka panjang sehingga jika terputus di tengah terhalang budget maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal," lanjutnya.

Selain itu, Puch juga membeberkan fungsi dari skincare. Ia merasakan jutaan manfaat jika rutin memakai skincare. Mulai dari perlambatan penuaan dini, kekenyalan kulit, hingga meminimalisir noda hita. Menurutnya, perawatan skincare wajib dilakukan pagi dan malam hari.

"Skincare berfungsi untuk memperlambat penuaan dini, menjaga kekenyalan kulit, menunda kerutan, meminimalisir noda hitam, dan masih banyak lagi. Perawatan kulit wajah harus menjadi ritual wajib di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal," ucapnya.

"Merawat kulit tidak harus selalu mahal karena semua perempuan berhak untuk cantik dan bersinar bukan untuk menyenangkan orang lain tapi lebih penting sebagai bentuk self-love dan menumbuhkan rasa percaya diri." lanjutnya.

Rekomendasi