Kurang dari 5 Menit, Ini Tips Memakai Skincare Super Kilat ala Tasya Farasya

| 29 May 2024 10:30
Kurang dari 5 Menit, Ini Tips Memakai Skincare Super Kilat ala Tasya Farasya
Tasya Farasya (ERA.id / Adelia Hutasoit)

ERA.id - Beauty Influencer Tasya Farasya membagikan tips rutinitas skincare buat kamu yang lagi buru-buru berangkat kerja atau sekolah. Sesibuk apapun aktivitasmu, jangan sampai lupa menggunakan skincare. 

Tidak ada alasan bagimu untuk tak merawat kulit setiap hari. Jika kamu sibuk, Tasya pun memberikan tips pakai skincare yang lebih simpel dan nggak memakan banyak waktu.

Kembaran Tasyi Athasyia ini mengatakan, produk skincare memang banyak varian. Untuk mempermudah, kamu bisa fokus ke basic skincare routine saja seperti cleanser, tone, moisturizer, protector.

"Basic skincare aja gitu org maunya yang praktis simpel sudah mulai meninggalkan 100 step gitu," ujar Tasya Farasya, saat ditemui di acara Wardah Gel Moisturizer Launching, di Senayan City, Jakarta pada Selasa (28/5/2024).

"Dulu ada fase, aku pun sekarang sudah tau kondisi kulit aku. Jadi sudah 'oh aku nggak butuh sebanyak ini'," lanjutnya.

Perempuan berusia 32 tahun ini mengatakan pagi hari kita bisa memakai facial wash, moisturizer, dan sunscreen.

"Pagi praktis banget, kalau aku paling penting. Karena aku kering, aku merasa gapapa cuci muka pakai sabun lagi nggak apa-apa," ucapnya.

"Tapi gentle face wash di pagi hari terus lanjut sunscreen. Sunscreen sekarang sudah banyak mengandung pelembab. Jadi double-double nggak perlu, bisa sunscreen lgsng. Bisa juga moisturizer baru lanjut sunscreen," tambahnya.

Istri Ahmad Assegaf ini mengatakan untuk malam hari, kamu pakai first cleanser (makeup remover / cleansing balm / cleansing oil), facial wash, toner, dan moisturizer. Saat mencuci wajah, baginya sangat penting melakukan double cleansing. 

Double cleansing memastikan kulit wajahmu benar-benar bersih dari semua kotoran yang menempel. Untuk kamu yang kulit wajahnya sangat berminyak, double cleansing bisa membantu membersihkan minyak berlebih di wajah. Soalnya, berdasarkan prinsip kimia, minyak dapat larut dalam minyak.

"Kalau malam hari, kayak aku nih sering pakai makeup paling penting double cleansing," imbuhnya.

"Karena percuma kita pake skincare sebanyak apapun, kalau kulit kita nggak bersih saat pengaplikasiannya. Yang pnting double cleansing, dengan 2 tahap. Bisa dengan cleansing oil, moisturizer water, atau oil, lalu facial wash," lanjutnya. 

Untuk dimalam hari, Tasya Farasya tak menggunakan gentle face wash. Menurutnya, gentle face wash cocok dipakai di siang hari.

"Facial wash yang aku pilih bukan gentle tapi menyeluruh, membersihkan yang mengangkat kotoran-kotoran. Habis itu kalau mager ya moisturizer, tinggal tidur." tutupnya.

Rekomendasi