Salah Satunya Pakai Hair Dryer, Tips Pakai Maskara Supaya Makin Cetar Ala MUA Ryan Ogilvy

| 04 Jul 2022 11:35
Salah Satunya Pakai Hair Dryer, Tips Pakai Maskara Supaya Makin Cetar Ala MUA Ryan Ogilvy
Demo make up (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Bulu mata yang indah dan cetar adalah idaman dari semua perempuan. Rahasia untuk mendapatkan bulu mata lentik adalah memulaskan maskara. Untuk mendapatkan hasil sempurna, kamu harus mengikuti langkah-langkah pemakaian maskara yang baik dan benar.

Kali ini, Make Up Artist Ryan Ogilvy membeberkan tips memakai maskara supaya tampilan makin cetar. Tak sembarangan, Ryan melakukan beberapa teknik mengaplikasikan maskara supaya tampil lebih lentik, tebal dan dramatis.

Ryan menyarankan maskara adalah pemakaian utama saat mengaplikasikan makeup di wajah. Hal ini agar bagian mata mudah dibersihkan, apabila terkena maskara.

"Pada bagian mata, kalau mau tampil simpel aku pakai maskara dulu, baru eyeliner, eyebrow baru lipstick. (Jadi maskara) yang pertama. Karena menurut aku maskara itu bagian paling penting," ujar Ryan saat mendemonstrasikan cara pemakaian maskara dalam acara peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Jumat (1/7).

Peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Ia menyarankan pemakaian maskara diawal riasan agar anti-bleber. Selain itu, pemakai bisa menentukan maskarang harus sepanjang atau setebal apa untuk menyesuaikan bentuk mata.

Jadi biar pas aku pakein, kalau misalnya nggak ganggu (bagian makeup) yang lain. Pas masih dalam keadaan bersih, itu enak ngukur panjangnya, pendeknya, maskaranya harus setebal apa, seukuran apa, seperti itu," ucapnya.

Selain itu, pemakaian maskara di awal bisa meminimalisir terjadinya kekacauan saat merias di bagian wajah lainnya.

"Misalnya, (maskara) kena bagian kelopak kan enak buat bersihinnya," imbuhnya.

Sebelum memakai maskara, Ryan menyarankan menggunakan penjepit bulu mata agar mendapatkan hasil yang cetar. Ia juga membagikan tips menggunakan penjepit bulu. Sebelum diaplikasikan, ia menghangatkan penjepit bulu mata dengan hair dryer.

Demo make up (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Demo make up (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Aku selalu pakai penjepit bulu mata. Karena matanya kan dibawah, jadi ini ngebantu banget. Aku kasih tips kalau dilokasi, penjepitnya di panasin dulu pakai hair dryer," tuturnya.

"Sama kayak pelorus atau alat keriting rambut kan agak panas. Jadi mudah mengatur membentuknya. Jadi aku suka panasin dulu, tapi jangan terlalu panas. Cara ini bisa buat bulu mata lebih lentik dan tahan lama ini sedikit tipsnya," lanjutnya.

Ryan mengaplikasikan maskara dengan teknik zig-zag. Lalu, ia mengaplikasikan maskara sedikit lebih tebal di bagian ujung mata. Langkah ini dilakukan agar mendapatkan bulu mata bervolume dan lentik.

"Ini biar nambah volume ke samping atau ujung bulu mata. Nantinya matanya jadi terlihat lebih runcing ke atas. Jadi agak ekstranya di bagian ujung. Kalau misalnya terlalu tebal di dalam itu dekat sekali dengan alisnya." tambahnya.

Rekomendasi