Anies-Cak Imin Siapkan Tim Khusus Persiapan Debat Capres-Cawapres 2024

| 01 Dec 2023 10:05
Anies-Cak Imin Siapkan Tim Khusus Persiapan Debat Capres-Cawapres 2024
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyiapkan tim khusus untuk mempersiapkan materi debat capres-cawapres 2024.

Juru Bicara Timnas AMIN Usamah Abdul Aziz mengatakan, tim tersebut akan menyusun substansi materi untuk beragam tema debat.

"Sudah ada orang-orang yang berpikir ke substansi dan hari ini teman-teman sedang meeting untuk pembicaraan tentang substansi dan cara debat kita sebaiknya seperti apa, sedang dirapatkan," kata Usmah di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Usamah mengatakan, orang-orangnya yang menjabat jabatan deputi di Timnas Pemenangan AMIN.

"Kita enggak bisa share tapi yang pasti untuk beberapa yang ada di deputi," katanya.

Meskipun belum mendapat informasi lebih lanjut mengenai debat capres-cawapres 2024 dari KPU RI, namun Timnas AMIN berharap tema yang dihadirkan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kami berharap nanti debatnya bisa sesuai dengan debat-debat yang pernah ada dan kalau bisa audiensnya diperluas, kalau bisa memang baiknya banyak dan atau di dalam ruangan bisa terbatas bisa kondusif, karena memang kita kan ada aktivitas diskusi. Di luar ruangan mungkin bisa diperbanyak," kata Usamah.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menentukan jadwal debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024. 

Debat pertama digelar pada 12 Desember 2023, kemudian 22 Desember 2023, lalu 7 Januari 2024, dilanjutkan pada 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Secara keseluruhan, KPU memastikan bahwa debat capres-cawapres akan diselenggarakan di Jakarta. 

Rekomendasi