Tertawa dengan Jokowi di Sirkuit Formula E, Anies: Menyatukan, Bukan Menjauhkan...

| 07 Jun 2022 09:18
Tertawa dengan Jokowi di Sirkuit Formula E, Anies: Menyatukan, Bukan Menjauhkan...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemani Presiden Jokowi nonton balapan di sikruit Formula E (Dok. Anies).

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bangga dengan kerja seluruh pihak tanpa terkecuali. Ia berterima kasih dengan satuan terkecil yang turut menyukseskan Formula E yang tuntas dilaksanakan pada Sabtu (4/6/2022).

"Alhamdulillah, Jakarta E-Prix 2022 telah tuntas. Gelaran internasional ini merupakan hasil dari kerja panjang, kerja kolosal dan kerja kolaborasi dari berbagai pihak," kata Anies melalui akun instagram pribadinya @aniesbaswedan di Jakarta, Senin (6/6/2022) kemarin.

Dalam unggahan lainnya, Anies menyebutkan, di balik kesuksesan Jakarta E-Prix ada ribuan tangan yang terlibat mewujudkannya yang bekerja dalam sunyi.

"Petugas konstruksi, petugas kesehatan, pengemudi transportasi, penyedia makanan, pengurus perizinan dan banyak lagi yang bekerja dalam sunyi," katanya.

Petugas tersebut tidak hanya membangun sirkuit namun membangun kebanggaan kota dan negara. "Mereka tak hanya menggelar balapan, tapi menggelar rasa percaya diri bagi bangsa," katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebutkan dua nama figur yang berkontribusi untuk Formula E di Jakarta, yakni Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dan Co Founder Formula E Operation (FEO).

Meski balapan berlangsung 45 menit, namun komite penyelenggara (OC) dan FEO mengurusi banyak hal mulai pebalap hingga penonton.

"OC dan FEO bertanggung jawab mengurusi 22 pembalap, ratusan teknisi dan official, ratusan pekerja dan 60 ribu penonton sejak jauh-jauh hari. Mereka memimpin tim internasional yang terdiri orang-orang profesional di bidangnya. Semua bekerja dengan efisien dan efektif," kata Anies.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta diselenggarakan pada Sabtu (4/6) di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, dengan Mitch Evans dari Tim Jaguar TCS Racing sebagai pemenang.

Mesra bareng Jokowi

Anies dalam kesempatan itu juga memberi panggung selebar mungkin untuk Presiden Joko Widodo. Jokowi sendiri ditugaskan untuk menyerahkan piala kemenangan kepada Evans usai kejuaraan dunia seri kesembilan di Jakarta itu.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi terlihat sangat menikmati suasana duduk bareng Anies, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Dalam sebuah foto yang dibagikan Anies, dirinya tampak tertawa dengan lebar. Anies menulis dalam status Facebook-nya, kalau acara yang digelarnya sejatinya mesti mendekatkan.

"Formula-E adalah hajatan kemeriahan bersama, bukan hanya untuk Jakarta, tapi juga Indonesia dan bahkan dunia. Kemeriahan yang menyatukan, bukan yang menjauhkan. Olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas.

Terima kasih atas kehadiran Presiden RI Joko Widodo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat lainnya yang terlalu banyak untuk disebutkan, tanpa mengurangi rasa hormat.

Terima kasih sudah ikut bersorak bersama di Sirkuit Ancol kemarin. Terima kasih sudah ikut menjadi bagian dari sejarah Formula-E pertama di Indonesia. Semoga memberikan kenangan yang indah dan berkesan bagi semuanya," tandasnya.

Rekomendasi